Sukses

Lifestyle

Tips Mulai Usaha Kuliner Saat Pandemi Virus Corona Bareng Pasangan

Fimela.com, Jakarta Usaha kuliner menjadi pelarian banyak orang untuk menambah pendapatan saat pandemi virus corona yang masih berlanjut hingga memasuki bulan Ramadan. Jadi selain para pemain kuliner lama, cikal bakal pengusaha makanan dan minuman pun banyak bermunculan.

Jika semua orang berpikiran ingin membuka usaha kuliner dan membuat kita tergerak untuk ikutan, apa yang harus dilakukan? Pastinya menentukan jenis kuliner yang akan  dijual, apakah membuatnya sendiri atau menjadi reseller atau drop shipper.

Jika memutuskan membuat makanan sendiri, kita bisa menyontek tips memulai usaha dari Adhe Vita Phianti yang memulai usaha kuliner dari diet yang dijalani lewat akun Instagram @nonamimpi. Sebagai seorang vegan, ia pun mengeksplorasi resep plant-based food atau diet nabati seperti quiche, salad, sampai donat vegan.

Apalagi gaya hidup sehat sedang diagungkan sekaligus digaungkan untuk mendapatkan tubuh sehat. Bonusnya plant based diet juga menjadi pola makan yang disetujui dan dianjurkan oleh pakar kesehatan.

"Awal jadi vegan karena aku punya penyakit asam lambung atau GERD yang mengharuskan selektif dalam memilih makanan. Itu juga alasan memulai usaha kuliner untuk vegetarian atau vegan karena relate dengan pola makan yang aku jalani, bisnisnya dapat sekaligus support kesehatan untuk diri sendiri," ujar Adhe yang menetap di Bali.

 

Bisnis Kuliner Bersama Pasangan

Di masa pandemi global, semua orang dituntut prima dengan imunitas tubuh yang selalu terjaga. Di awal masa pandemi di Indonesia, Presiden Jokowi juga mempromosikan empon-empon, minuman herbal yang selama ini menjadi penunjang staminanya.

Melihat kondisi pasangannya yang membutuhkan imunitas lebih, seniman berbasis di Bali Andi @bombdalove merambah ke industri kuliner membuat produk kesehatan minuman herbal. Dari situ, Andi juga menyiasati tetap produktif berkarya selama pandemi virus corona untuk tetap mendapat penghasilan sampingan.

"Pertama Andi bikin jamu karena untuk support immune system-ku. Tapi ternyata bisa jadi siasat seniman untuk tetap bertahan di masa pandemi sekaligus membantu menjaga imunitas kesehatan banyak orang," lanjut Adhe.

Selain membuat empon-empon, @bombdalove juga membuat minuman probiotik yang terbuat dari nanas madu. Nanas mengandung enzim yang memecah pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

"Minuman probiotik membantu untuk mengatasi rasa perih di ulu hati," kata Adhe.

Nah, bagi kamu yang bingung untuk memulai dari mana usaha kuliner di tengah pandemi dan bulan Ramadan, coba lihat dari diri sendiri, orang terdekat, dan lingkungan sekitar. Seperti inspirasi dari Adhe dan Andi yang merintis usaha kuliner sekaligus mendukung kesehatan satu sama lain.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading