Sukses

Lifestyle

Merayakan Hari Tari Sedunia, Para Penari Obati Rasa Rindu di Tengah Pandemi dengan Menari Virtual

Fimela.com, Jakarta Akibat pandemi virus corona, mereka yang aktif sebagai penari terpaksa harus berhenti sejenak dari aktivitas menari. Bagi para penari, menari bukanlah hanya sekadar aktivitas melainkan panggilan jiwa yang mereka lakoni sehari-hari.

Perayaan Hari Tari Sedunia yang jatuh pada hari inipun tidak bisa mereka rayakan bersama di masa physical distancing. Meski demikian, para penari ini tidak kehabisan akal untuk menyalurkan bakat dan menganggapi panggilan jiwa dengan menari secara virtual.

[bacajuga:Baca Juga](2490115 4235870 4197178)

Para penari dan koreografer yang sudah merasa rindu dengan aktivitas menari akan tampil secara virtual di acara yang bertajuk ISI Solo 24 Jam Menari Dialektika 24 Jam Biosphere VS Cybersphere. Beberapa penari terkenal, seperti Elly D. Luthan, Melati Suryodarmo, Rianto, Eko Supriyanto, Hartati, Kadek Puspasari, Faturahman, Nanu Munajar, Jarot B. Darsono, Yoyok B. Priambodo, Alfianto, Wahyu S.P. M dan Iwan Dadijono akan ikut tampil mulai pukul 10.00-17.00.

Kamu pun bisa ikut meramaikan perayaan Hari Tari Sedunia ini dengan mengunggah video koreografi berdurasi satu menit di media sosial. Video sudah bisa kamu unggah pada pukul 06.00 hingga 22.00 dengan tidak mengandung unsur pornografi dan tetap mematuhi nilai kesopanan dan kesantunan.

 

Sebagai wadah pelestarian

Beberapa tagar pun ditetapkan untuk meramaikan perayaan Hari Tari Sedunia. Seperti #worlddanceday #menariitusehat #haritaridunia #tariindonesia #arsiptariIndonesia #dirumahaja dan beberapa tagar lainnya.

UNESCO menetapkan 29 April sebagai Hari Tari Sedunia karena ingin memberikan wadah bagi mereka yang memiliki bidang seni ini. Sekaligus menjaring kaum muda untuk tertarik dan melestarikan budaya tari yang dimiliki oleh masing-masing negara. Pada awal ditetapkan, promosi akan Hari Tari Sedunia ini begitu gencar dilakukan dengan fokus pada anak-anak. Selamat Hari Tari Sedunia!

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading