Sukses

Lifestyle

4 Alasan Pentingnya Asuransi untuk Perlindungan Diri dan Keluarga di Tengah Pandemi Virus Corona

ringkasan

  • Salah satu cara untuk memastikan keuangan tetap stabil adalah dengan memiliki perlindungan asuransi.
  • Memiliki asuransi merupakan salah satu langkah yang dapat membantu keamanan finansial

Fimela.com, Jakarta Korban yang terinfeksi virus corona sampai saat ini masih terus bertambah. Membuat situasi tidak menentu, yang membuat banyak orang harap-harap cemas tentang pekerjaan dan penghasilan.

Inilah alasan selagi kita masih bekerja atau ada pemasukan keuangan kita harus pintar mengaturnya. Salah satu cara untuk memastikan keuangan tetap stabil adalah dengan memiliki perlindungan asuransi. Memiliki asuransi merupakan salah satu langkah yang dapat membantu keamanan finansial sehingga sahabat Fimela dapat tenang dalam beraktivitas pada saat kondisi sekarang ini.

Dengan asuransi, tidak perlu memikirkan bagaimana membayar biaya pengobatan yang besar jika terjadi masalah pada kesehatanmu. Namun, saat ini, kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi masih rendah, padahal, risiko finansial dapat dialihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi.

Jika masih belum yakin, berikut adalah beberapa alasan kenapa harus punya asuransi di tengah pandemi virus corona.

1. Membantu mengelola keuangan

Dengan memiliki asuransi, sahabat Fimela bisa mengelola keuangan lebih bijak. Asuransi membuat hidup menjadi lebih tenang karena punya alokasi biaya yang bisa dipakai jika sakit atau terjadi kecelakaan. Secara tidak langsung, berarti juga menyisihkan pendapatan dan memiliki dana darurat untuk digunakan saat sakit atau tertimpa musibah.

2. Mengantisipasi risiko finansial

Sedia payung sebelum hujan. Asuransi bermanfaat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga, seperti kondisi penyebaran virus sekarang ini yang membuat tubuh semakin rentan tertular penyakit. Memiliki asuransi dapat mengantisipasi risiko finansial sehingga kondisi keuangan pribadi tidak ikut terpengaruh jika sewaktu-waktu Kamu membutuhkan biaya atau mengalami kerugian finansial.

3. Melindungi keluarga tersayang

Asuransi dapat memberikan perlindungan keuangan bagi keluarga, terutama jika sahabat Fimela adalah tulang punggung keluarga. Asuransi berguna untuk memastikan bahwa keuangan keluarga tidak terpengaruh saat terjadi sesuatu terhadapmu. Jika sakit atau terjadi kemungkinan terburuk, seperti meninggal dunia, pihak yang paling terdampak adalah keluarga.

Dengan adanya asuransi, manfaat uang pertanggungan juga dapat membantu keluarga di kemudian hari, misalnya saja untuk keperluan uang sekolah anak. Contoh lainnya, jika sebagai tulang punggung keluarga terserang penyakit kritis, uang pertanggungan Kamu juga bisa digunakan untuk pengeluaran rumah tangga sehari-hari.

4. Memberikan ketenangan

Dengan berbagai manfaat yang diberikan oleh asuransi, sahabat Fimela dapat merasa lebih tenang akan masa depanmu dan keluarga. Asuransi menyediakan perlindungan dan kepastian untuk seluruh anggota keluarga dari hal-hal yang tidak terduga. Perlu diingat, sebelum membeli produk asuransi, penting untuk mempelajari dahulu tentang polis dan apa saja yang ditanggung oleh asuransi. Selain itu, dapat menyesuaikan asuransi sesuai dengan kebutuan dan kondisi finansial Kamu. Hal ini dapat mengurangi kekhawatiranmu saat jatuh sakit terutama dalam kondisi seperti ini dan asuransi kesehatan dapat menjadi salah satu pilihan untuk dipertimbangkan.

Sebagai tambahan, FWD Life memiliki Asuransi Bebas Handal sebagai salah satu asuransi yang tetap melindungi nasabah saat adanya pandemi COVID-19 yang dapat dibeli secara online. Produk Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75 ribu dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta.

 

#Changemaker

;
Loading