Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Anak Tertular Dari Baju Ayahnya, Ikuti Aturan Berpakaian yang Tepat Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu rasakan, saat mengetahui dua anak kakak-adik di Cileungsi, Bogor dikabarkan positif Corona, yang mana dugaan penularannya berasal dari baju sang ayah? Bisa jadi hal tersebut akan membuatmu lebih fokus untuk mencuci pakaian yang benar.

Di sisi lain, selama pandemi Corona, mungkin sebagian besar waktu dihabiskan #DiRumahAja. Namun, kadang ada urusan atau keperluan yang mesti harus diselesaikan di luar rumah. Apalagi wabah COVID-19 ini juga tengah berlangsung bersamaan dengan bulan Ramadan, sehingga keluar rumah untuk membeli beberapa kebutuhan, seperti bahan makanan yang segar, cukup intens dilakukan.

Nggak masalah, selama prinsip phyiscal distancing, pakai masker, hingga cuci tangan sampai bersih tetap diterapkan. Namun, jangan sampai lupa dengan pakaian. Bagaimanapun kuman dan bakteri juga bisa menempel pada pakaian yang dikenakan saat keluar rumah, sehingga perlu diperhatikan keamanan dan kebersihannya saat kembali ke rumah. Lantas, seperti apa sih aturan berpakaian yang tepat selama pandemi Corona ini?

Pisahkan Pakaian yang Digunakan untuk Keluar dengan Pakaian di Rumah

Setelah pulang ke rumah, jangan campur pakaian yang baru saja digunakan untuk keluar rumah dengan pakaian di rumah. Hal ini untuk meminimalkan kuman maupun bakteri menyebar ke pakaian-pakaian yang lain di rumah. Lepas semua pakaian yang kamu kenakan, lalu tempatkan di tempat terpisah dengan cucian lain.

Jangan Ditumpuk, Tapi Langsung Dicuci Sampai Bersih

Jika sudah ditempatkan di wadah untuk mencuci, jangan lantas dibiarkan atau dibiarkan menumpuk dulu. Akan lebih baik untuk langsung dicuci sampai bersih. Cuci terpisah dengan pakaian yang biasa kamu gunakan di rumah. Dengan begitu, bukan hanya tubuh kamu yang bersih, karena sehabis pulang memang dianjurkan untuk lekas mandi, tetapi pakaian yang kamu gunakan untuk keluar sebelumnya juga turut bersih pula.

Setrika dengan Parfum Penyetrika Pakaian Anti Bakteri

Setelah pakaian yang dicuci tadi kering dan siap disetrika, siapkan parfum penyetrika anti bakteri. Dengan begitu, pakaian nggak hanya tampak gaya dan harum, tetapi juga bebas kuman dan bakteri. Untuk urusan ini, kamu bisa mengecek parfum penyetrika pakaian yang mengandung bahan Alkil Dimetil Benzil Amonium Clorida.

Dilansir dari Health Canada’s Requirement for COVID-19, bahan Alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride ini adalah salah satu zat yang terdapat dalam disinfektan dan bisa digunakan untuk melawan SARS-CoV-2, Coronavirus yang menyebabkan COVID-19. Nah, tahu nggak sih kalau disinfektan ini ternyata gampang banget ditemukan dalam keseharian, seperti dalam parfum penyetrika pakaian.

Ternyata, salah satu parfum penyetrika yang sudah nggak asing lagi yaitu Kispray Anti Kuman sudah mengandung bahan Alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride, lho. Produk ini juga sudah melewati proses uji mikrobiologis di Institut Pertanian Bogor yang memastikan bahwa Kispray memiliki kandungan bahan yang dapat membunuh bakteri di pakaian dengan efektivitas hingga 99%. Cari tahu lebih lanjut di sini, yuk!

;
Loading