Sukses

Lifestyle

Menikmati Karya Seni dari Rumah di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Menghindari penyebaran virus corona membuat masyarakat kini harus tetap berada di rumah dan melakukan segala aktivitasnya di rumah. Berada di dalam rumah terlalu lama sebenarnya membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan mental.

Beberapa orang justru merasa stres dan tertekan ketika harus tetap berada di rumah dan tidak bisa bebas berpergian sepert biasanya. Apakah kamu juga mengalaminya?

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres. Carilah kegiatan positif yang membuat dirimu sibuk dan mengalihkan perhatiamu. Salah satunya dengan melihat karya seni.

Jika umumnya karya seni dinikmati hanya dengan mengunjungi museum, kini kamu bisa melihatnya dari rumah. ArtScience Museum meluncurkan program online yang disebut sebagai ArtScience at Home.

 

 

Diadakan berbagai kegiatan edukatif

ArtScience at Home ini memungkinan kamu melihat berbagai karya seni di internet dan dinikmati dengan nyaman di rumah. Inisiatif baru dari ArtScience Museum ini tidak sekadar membawa karya seni secara online. Melainkan ada juga bergagai kegiatan edukatif seperti tur pameran, lokakarya yang dipandu, serta program andalannya, seperti ArtScience Late, Conversation, dan ArtScience on Screen.

Program ini diluncurkan sejak 28 April yang dimulai deengan konferensi online pertama bertajuk Feeling the Future. Pembicaraan ini mengundang para thought leaders dari Singapura dan seluruh dunia untuk berbicara tentang topik mulai dari keberanian emosional dan kesehatan mental hingga ketahanan sosial dan etika.

 

Deretan musik berkelas

Sementara ArtScience Late juga akan diluncurkan secara online mulai Mei. ArtScience Musuem akan memfasilitasi pertunjukan intim yang dilakukan dari ruang keluarga para musisi dan artis pada hari Kamis ketiga setiap bulan. Pertunjukkan ini mendukung para seniman dan pertunjukkan lokal maupun regional.

ArtScience at Home juga memasukkan daftar lagu mingguan yang disebut sebagai ArtScience Late Jams. Lagu yang disusun menampilkan set DJ, lagi yang diproduksi secara lokal dan album indie dari musisi yang sebelumnya menjadi bagian dari ArtScience Late.

Tim Edukasi dari ArtScience Museum juga mengadakan tur pameran virtual. Tir virtual regular ini memungkinkan kamu belajar karya seni, cerita ilmiah, dan ide yang dieksplorasi dalam pameran ArtScience Museum. Kamu bia mengakses ArtScience at Home mulai 24 April melalui situs http://www.marinabaysands.com/museum.html

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading