Sukses

Lifestyle

Jadi Garda Terdepan Menangani Pasien Covid-19, 4 Cara Jaga Kesehatan Tubuh ala dr. Falla Adinda

Fimela.com, Jakarta Menjadi garda terdepan menangani pasien Covid-19, dr. Falla Adinda tentu menjaga tubuh agar selalu fit. Kondisi raga yang baik berperan penting untuk menjaga kesehatan sehingga imunitas bekerja secara optimal.

Dalam diskusi online bersama Frisian Flag, dr. Falla pun membagi kiat-kiat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh di saat pademi Covid-19 ini.

1. Pola hidup sehat

Untuk tetap sehat dan bugar adalah tujuan utama Falla agar tetap bisa berperan sebagai dokter maupun seorang ibu. Menjaga kesehatan dengan menjaga higienitas tubuh setiap saat adalah faktor sangat penting bagi Falla untuk memastikan tubuh membangun sistem imun baik yang akan membantunya mengurangi resiko paparan virus ketika harus bertugas di luar rumah maupun bekerja dari rumah.

“Menerapkan gaya hidup sehat dan bersih menjadi semakin krusial dan saat ini harus menjadi gaya hidup kita," ujar dr. Falla.

Mencuci tangan dengan sabun dan air sebelum makan dan menyentuh wajah pun, cara termudah menjaga tubuh tidak terpapar Covid-19.

2. Asupan Gizi

Jika dahulu makan sehat adalah empat sehat lima sempurna, namun kini makan sehat ialah gizi seimbang. Namun menurut dr. Falla gizi seimbang ini masih disepelakan banyak orang atau hanya makan asal kenyang saja. Padahal satu piring harus ada buah-buahan, protein dan vitamin lainya.

Namun, dr. Falla mengatakan jika dalam satu piring belum terpenuhi makanan gizi seimbang. Bisa ditambahkan dengan mengonsumsi susu atau suplemen. "Jadi susu menjadi pelengkap makanan kita agar lebih sempurna lagi gizinya," papar dr. Falla.

3. Olahraga

Dengan waktu di rumah yang lebih banyak saat tidak bekerja kita punya lebih banyak waktu untuk berolahraga dengan gerakan-gerakan sederhana atau beraktifitas fisik bersama pasangan dan anak-anak. Falla menyarankan keluarga Indonesia punya olahraga favorit yang bisa dilakukan bersama di rumah.

dr. Falla mengatakan olahraga bisa 3-45 menit dalam 3 kali seminggu. "Kalau saya suka olahraga, jadi saya lakukan setiap hari," tuturnya.

4. Istirahat Cukup

Jika kondisi memungkinkan, tidur selama 8 jam dianjurkan untuk menjaga imunitas tubuh.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading