Sukses

Lifestyle

Bermain Instagram Sambil Donasi untuk Penanganan Virus Corona Bagi Tenaga Medis

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Situasi pandemi virus corona membuat masyakarat dianjurkan untuk physical distancing, termasuk melakukan ibadah dan beramal di rumah saja.

Namun di tengah pandemi virus corona ini, bukan menjadi penghalang untuk kita beribadah dan beramal. Ada banyak cara beramal secara online yang bisa dilakukan, seperti PT AIA FINANCIAL (AIA) mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui program #SehatUntukBersama yang nanti hasilnya akan disalurkan melalui BAZNAS untuk membantu tenaga medis melawan pandemi Covid-19.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA menjelaskan program #SehatUntukBersama mengajak masyarakat bisa turut serta berdonasi dengan cara mem-posting aktivitas sehat mereka di rumah seperti berolahraga, bermusik, memasak dan makan sajian sehat, dengan me-mention akun resmi Instagram @aiaindonesia. 

Pada awal program ini berjalan sejak 17 April 2020, setiap postingan yang terunggah dengan menyertakan hastag #SehatUntukBersama akan dikonversikan oleh AIA menjadi rupiah senilai Rp50.000. "Memasuki bulan Ramadan ini, setiap postingan tersebut akan dilipatgandakan konversinya menjadi dua kali lipat nilainya yakni sebesar Rp100.000," ujar Lim dalam siaran persnya.

Hasil dari donasi ini akan diberikan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk disalurkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan lainnya kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang berjuang dalam penanganan pandemi ini. 

"Terima kasih atas kepedulian AIA melibatkan BAZNAS dalam aksi mendukung para tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Semoga ini menjadi langkah awal untuk membangun kerjasama lainnya dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 baik dari segi kesehatan, sosial, maupun ekonomi,” ucap Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta.

Proteksi lebih

Sebelumnya AIA meluncurkan Proteksi Lebih atau tambahan yang diberikan AIA berupa manfaat khusus dana tunai sebesar Rp1.500.000 per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19 guna memberikan rasa tenang kepada nasabah dalam menghadapi Covid-19.

 Untuk nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 maret – 31 Mei 2020, AIA akan memberikan tambahan 50% Uang Pertanggungan (UP) hingga menjadi 150% dari UP jika nasabah meninggal dunia akibat Covid-19. 

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manfaat polis yang sudah ada dan berlaku pada saat nasabah positif terdiagnosis terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret – 31 Mei 2020 dengan periode perlindungan jiwa hingga 31 Desember 2020.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading