Sukses

Lifestyle

Pentingnya Konsumsi Air Putih Berkualitas Selama Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ibadah puasa Ramadan tahun ini mungkin dijalankan dengan suasana yang berbeda. Meski tidak bisa secara langsung melakukan kegiatan sosial, tetap penting untuk saling mengingatkan untuk aktif bergerak, mengonsumsi makanan bernutrisi, hingga memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan mengonsumsi air putih.

Adanya perubahan pola makan dan minum di saat puasa, kamu harus tetap mengakali agar kebutuhan asupan cairan dua liter sehari tetap tercukupi. Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan jika kamu tetap memenuhi kebutuhkan cairan dengan air putih. Mulai dari mengatur suhu tubuh, pembentukan sel dan keseimbangan cairan tubuh, hingga sebagai pelarut pada proses pencernaan makanan.

“Pada saat berpuasa, otomatis pola asupan air berubah, padahal sistem metabolisme tubuh kita tetap bekerja seperti biasa. Maka dari itu yang terbaik bagi tubuh adalah tetap minum minimal 2 Liter air setiap hari atau sesuai kebutuhan kita, yang dapat dikonsumsi 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas sepanjang malam hingga sebelum tidur, dan 2 gelas pada saat sahur,” ujar Dr. Diana.

 

Ciri air putih berkualitas

Air putih yang kita konsumsi setiap hati sebenarnya dapat mencapai sel tubuh kita dalam waktu lima menit setelah masuk saluran cerna. Sehingga inilah yang menjadikan minum air putih berkualitas menjadi begitu penting.

Seperti apa air putih berkualitas? Menurut Danone-AQUA, air putih berkualitas merupakan air mineral yang membantu kecukupan mineral tubuh. Beberapa manfaat mineral bagi tubuh, seperti zinc (Zn), magnesium (Mg), Natrium (Na), dan Selenium (Se) adalah membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dan memperlancar pembentukan sel dan enzim, sehingga fungsi organ vital dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, kamu bisa mengidentifikasi air putih berkualitas berdasarkan Permenkes no. 492 tahun 2010 yang mengatakan bahwa air mineral berkualitas itu memiliki syarat tidak berasa, tidak berwarna, dan tidak berbau, serta tidak mengandung zat berbahaya bagi tubuh.

 

Komitmen Danone-AQUA

Danone-AQUA pun berkomitmen untuk selalu menjaga kebaikan air mineral murni dari sumber air yang terjaga. Menurut Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA pun menjelaskan bahwa sumber air minum AQUA mengandung mineral alami yang berasal dari pegunungan terpilih dan terjaga kemurniannya.

"Kami berkomitmen untuk terus menyediakan air mineral yang kekayaan dan kealamiannya terlindungi, karena berasal sumber air yang terlindungi. Sehingga, dapat melindungi kesehatan seluruh keluarga Indonesia pada saat menjalankan ibadah puasa dan bisa terus berbagi kebaikan dari rumah selama bulan Ramadan ini,” tutup Jeffri.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading