Sukses

Lifestyle

Waktu Paling Tepat Minum Vitamin dan Suplemen Saat Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Saat bulan puasa Ramadan tentu tubuh membutuhkan asupan gizi seimbang dan jika perlu ditambah dengan konsumsi suplemen . Apalagi di musim pandemi virus corona seperti saat ini, kita dituntut untuk dapat menjaga imunitas tubuh agar jangan sampai sakit. 

Sebab itu kini banyak orang lebih menyadari pentingnya konsumsi vitamin atau suplemen. Startup penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ mencatat lonjakan pembelian produk-produk kategori vitamin, mineral, dan suplemen dalam kurun satu minggu sebelum bulan Ramadan. Pembelian produk vitamin, mineral, dan suplemen di Toko SehatQ tercatat mencapai 50% dari total belanja pengguna.

"Di samping pandemi virus corona yang masih terjadi, masyarakat pun semakin menyadari pentingnya menjaga imun tubuh, terlebih di bulan Ramadan ini," kata Direktur SehatQ, Dewi Bramono dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Para pengguna SehatQ tidak hanya mencari vitamin atau multivitamin, tapi juga suplemen herbal. 

Medical editor SehatQ, dr. Anandika Pawitri mengatakan suplemen bisa dikonsumsi, jika merasa sedang tidak fit, atau kurang mengonsumsi asupan bergizi dalam beberapa hari. Konsumsi suplemen efektif dilakukan pada pagi hari, ketika sahur.

Selain itu, ketika sahur maupun berbuka, usahakan untuk memilih makanan yang seimbang, mulai dari karbohidrat, hingga protein. “Jangan lupa mengonsumsi sayur, dan batasi asupan gula serta makanan berlemak dan olahraga juga jangan sampai dilewatkan," ujar dr. Anandika.

Ketika berolahraga, pilihlah waktu yang paling sesuai dengan kondisi fisik, entah itu pagi hari, maupun sore hari menjelang berbuka puasa. “Yang tak kalah pentingnya saat ini adalah mematuhi setiap imbauan dari pemerintah, termasuk untuk mematuhi aturan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), serta tidak mudik,” ucap dr. Andika

Menjamin keaslian Suplemen dan Vitamin

Dewi menjelaskan, startup healthtech di bawah naungan Grup Sinar Mas ini pun bekerja sama dengan sejumlah merek, termasuk Stimuno, Herbana, JF, Hansaplast, dan Nivea, yang membuka toko resminya (official store) SehatQ. Dengan demikian, SehatQ menjamin masyarakat mendapatkan berbagai produk, termasuk vitamin maupun suplemen asli, dengan harga sesuai apotek resmi maupun official store.

Hal ini penting, mengingat permintaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap berbagai vitamin dan suplemen, untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalani bulan Ramadan. Menjaga kesehatan termasuk imunitas tubuh tentu tetap harus dilakukan, meski sedang berpuasa. 

“Untuk mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan selama bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, SehatQ membagikan masker gratis, yang di-bundling dengan beberapa produk, termasuk suplemen,” tambahnya. 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading