Sukses

Lifestyle

Semarak Bulan Suci, Sampaikan Salam Ramadan dan Idul Fitri Lewat Stiker Cantik di WhatsApp

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, Ramadan terasa berbeda karena masyarakat Indonesia harus menyesuaikan diri dengan keadaan emergency di tengah pandemi virus Corona. Agar menghindari kontak fisik dengan orang lain, kini kamu berinteraksi secara virtual. Meski lebih aman, namun hal ini membuatmu tidak bis melakukan tradisi-tradisi Ramadan dan Lebaran. 

Seperti berbuka puasa bersama, ngabuburit, atau bertamu ke rumah-rumah saudara dekat pada saat Lebaran. Namun, kamu tetap bisa bersilaturahmi dengan para anggota keluarga dan sanak saudara. Caranya lewat interaksi visual yang lebih seru! Seperti menggunakan stiker pada saat berkomunikasi. 

WhatsApp baru saja menghadirkan stiker edisi khusus untuk Ramadan di Indonesia. Tujuannya untuk menghubungkan satu sama lain secara lebih interaktif selama berada di rumah masing-masing. 

Di Indonesia, koleksi stiker edisi Ramadan ini akan membangkitkan semangat Ramadan. WhatsApp berkolaborasi dengan ilustrator lokal Diela Maharanie, yang memiliki ciri khas ilsutrasi cerah dan penuh warna. 

Berbagai karyanya berupa ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di beberapa pameran di luar negeri. Inisiatif ini merupakan kolaborasi WhatsApp untuk pertama kalinya dalam menciptakan stiker bertema Ramadan di market Indonesia. Lewat stiker ini, WhatsApp ingin menampilkan tradisi khas Ramadan yang lekat dengan masyarakat Indonesia untuk menambah keseruan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Kolaborasi Spesial

Bagi Diela, hal ini merupakan kolaborasi yang spesial. Dirinya merasa begitu senang dapat berkolaborasi dengan WhatsApp dalam pembuatan stiker yang penuh warna ini. Diela juga berharap, stikernya dapat membangkitkan semangat Ramadan dalam periode jaga jarak. 

“Saya senang dapat berkolaborasi dengan WhatsApp dalam pembuatan stiker yang penuh warna ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat Ramadan dalam periode social distancing (jaga jarak). Semoga stiker ini dapat menjadi sebuah alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat, dan juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi dan berharap situasi akan segera membaik.” ujar Diela.

Sementara, Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi, APAC, WhatsApp mengatakan orang justru semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan keluarga dan sahabat di tengah pandemi ini. 

“Selama pandemi COVID-19, orang-orang semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman lebih dari sebelumnya. Kami senang dapat bekerja sama dengan Diela Maharanie untuk menciptakan stiker spesial edisi Ramadan untuk Indonesia. Kami berharap pengguna dapat menikmati penggunaan stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Idulfitri bersama dari rumah masing-masing," jelasnya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading