Sukses

Lifestyle

Seperti Maudi Ayunda, Ketahui Tips sebelum Mendaftar Joint Degree Program

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia mengenai Maudy Ayunda yang berhasil mendapatkan kesempatan melebarkan sayapnya di dunia pendidikan merebak. Penyanyi sekaligus pemain film ini baru saja mengunggah sebuah foto dengan caption yang menceritakan soal berita terbaru mengenai keberhasilannya terdaftar sebagai mahasiswa Joint Degree Program (JDP) di Stanford University. 

Dalam postingan tersebut, Maudy mengatakan dia mendaftarkan diri dan diterima untuk menjalani satu jurusan tambahan, yaitu bidang pendidikan. Dia mendaftarkan diri pada akhir semester pertama. Kini, Maudy menjalani dua program yaitu MBA dan MA in Education. 

"Selain bisnis, aku ingin belajar banyak tentang pedagogi dan curriculum design. It truly is my dream combo. Doakan supaya lancar ya teman-teman!" tulisnya. 

Bagi Sahabat Fimela yang belum tahu, JDP merupakan kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan. Berdasarkan European University Association’s (EUA) ‘Goldenrules for new joint Masters Programmes’ JDP ada beberapa trik dan faktor-faktor penting agar kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengambil JDP. 

1. Ketahui Apa Tujuanmu

Tidak bisa sembarangan, kamu harus tahu kenapa kamu ingin mengambil 2 program studi secara bersamaan. Juga, apa yang membuat keduanya unik dan berbeda antara satu jurusan dengan jurusan lainnya. Jangan lupa, kamu juga harus bisa mendapatkan benang merah antara kedua program studi tersebut. 

2. Atur waktu dengan baik

Penting sekali untuk mengatur waktu dengan baik. Pasalnya, kamu juga harus melakukan pertemuan rutin, conference calls, dan agenda-agenda lainnya yang terjadwalkan. Karena kamu mempelajari dua jurusan berbeda sekaligus, tentunya bobot materinya akan menjadi lebih berat dan banyak. 

3. Pilih 2 Kombinasi Jurusan

Menentukan subjek mana yang tepat untukmu memang tidak mudah. Biasanya, mahasiswa memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat. Dilansir dari Evollution.com, penting sekali untuk memikirkan dua jurusan yang bisa kamu aplikasikan dalam dunia kerja. Bukan hanya sesuai minat, tetapi paling tidak salah satu jurusanmu dapat mengasah kemampuan kerja. 

 #ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading