Sukses

Lifestyle

5 Ide Parcel Lebaran yang Bisa Kamu Coba Untuk Ramadan Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Berbagi parcel saat lebaran sudah menjadi tradisi khas tersendiri bagi umat muslim di Indonesia. Saling berbagi parcel dimaknai dengan saling berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri. Selain berbagi kebahagiaan, berbagi parcel juga merupakan cara untuk mengeratkan tali silaturahmi dan persaudaraan.

Parcel biasanya berisi makanan-makanan ringan yang disusun sedemikian rupa serta dihias dengan berbagai macam aksesoris kertas agar terlihat menarik. Beberapa makanan ringan yang biasa dijadikan bahan isi parcel yakni, seperti biskuit dan kue-kue kering yang beraneka rasa.

Namun, untuk ramadan tahun ini, kamu bisa memberikan parcel dengan isian yang berbeda. Ada banyak ide parcel menarik yang bisa kamu coba tahun ini. Brekreasi dengan komposisi parcel lebaran pasti bisa mengobati rasa rindu karena tidak bisa bersilaturahmi seperti pada lebaran tahun lalu, akibat pandemi yang belum berakhir.

Menjelang lebaran kamu tidak boleh sedih walaupun tidak bisa mudik, mari tetap berbagi parcel untuk berbagi kebahagiaan dengan ide-ide baru yang lebih menarik. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 ide parcel lebaran yang bisa kamu coba untuk ramadan tahun ini. Cek semua idenya berikut ini.

Parcel Alat Kesehatan

Ide parcel lebaran yang pertama ialah memberikan seperangkat alat kesehatan yang dikemas dalam bentuk parcel menarik. Tentunya memberikan parcel alat kesehatan akan menjadi hal baru namun, tetap memiliki relevansi dengan kondisi yang tengah dirasakan oleh semua orang saat ini.

Selama pandemi ini terus berlangsung, semua orang harus menjaga kebersihan dan juga menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan hand sanitizer misalnya. Beberapa waktu lalu, banyak orang kesulitan mendapatkan alat-alat kesehatan tersebut.

Maka dari itu, ide parcel alat kesehatan ini bisa kamu coba untuk berbagi di hari lebaran nanti, pastinya parcelmu ini akan sangat berguna. Membagikan parcel kesehatan juga merupakan bentuk kepedulian dan inisiatif untuk saling melindungi satu sama lain sebagai sesama manusia.

Parcel Empon-Empon

Kedua, ide parcel yang tidak kalah menarik dan bisa dicoba pada ramadan tahun ini ialah parcel empon-empon. Minuman empon-empon sempat viral dan sampai saat ini banyak dikonsmsi oleh orang-orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Adapun bahan empon-empon merupakan ramuan jamu tradisional seperti, jahe, kunyit, kencur, dan temulawak yang khasiatnya sudah terbukti mampu meningkatkan imunitas tubuh. Kamu bisa menjadikan empat bahan tersebut sebagai parcel lebaran yang unik dan pastinya akan sangat berguna bagi orang yang kamu berikan.

Sembako

Ketiga, ide parcel lebaran yang tidak kalah unik ialah sembako, membagikan parcel sembako disituasi seperti ini pasti akan sangat membantu banyak orang. Seperti informasi yang sudah diketahui bersama bahwa wabah pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, contohnya adalah membeli sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sembako yang kamu jadikan bisa berisi beras, minyak, gula, telur, mi instan dan masih banyak lagi. Berbagi makanan ringan sebagai parcel sudah baik namun, akan lebih baik lagi jika kamu memberikan parcel sembako. Parcel sembako nantinya tidak hanya diterima sebagai bingkisan selebrasi lebaran semata tetapi juga benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup.

Parcel Buah-Buahan

Keempat, ide parcel yang bisa kamu bagikan untuk ramadan tahun ialah parcel buah-buahan. Sekilas memang seperti parcel pada umumnya namun, kali ini kamu bisa lebih memperhatikan komposisi buahnya. Kamu bisa memilih komposisi buah yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu, hal yang perlu kamu perhatikan juga ketika akan memberikan parcel buah ialah ketahanan buahnya sendiri. Pilih buah yang memang bisa tahan beberapa hari sehingga ketika parcel sampai ke tangan orang lain, buahnya masih segar dan bisa dikonsumsi. Buah-buah yang bisa menjadi rekomendasi contohnya, anggur, jeruk, dan apel.

Parcel Produk Aromaterapi

Terakhir, ide parcel menarik untuk ramadan tahun ialah parcel produk aromaterapi. Aromaterapi juga tengah favorit bagi banyak orang, baik yang sekadar membuat perasaan santai atau rileks, hingga untuk menghalau penyakit.

Masih berelevansi dengan wabah, kita tahu bahwa saat ini mungkin banyak orang termasuk keluarga dan kerabat dekat kita yang mengalami stres dan kecemasan akibat wabah yang sampai saat ini masih terus berjalan. Maka dari itu, ide memberikan produk aromaterapi setidaknya bisa membuat stres menjadi berkurang karena tubuh menjadi lebih rileks.

;
Loading