Sukses

Lifestyle

Lebih Semangat Memasak di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Punya kisah atau kesan tak terlupakan terkait bulan Ramadan? Atau mungkin punya harapan khusus di bulan Ramadan? Bulan Ramadan memang bulan yang istimewa. Masing-masing dari kita pun punya kisah atau pengalaman tak terlupakan yang berkaitan dengan bulan ini. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam My Ramadan Story: Berbagi Kisah di Bulan yang Suci ini.

***

Oleh: aisyahsalma

Selera ingin memakan apa pun yang dilihat itu pasti terjadi di bulan yang penuh berkah ini. Lihat foto di media sosial tiba-tiba pengen bikin, padahal masak pun jarang, apalagi masa pandemi seperti ini harus di rumah tapi pengennya makan ini itu. Ya bagaimana lagi kalau tidak bikin sendiri.

Kebiasaan ini berawal saat menjelang puasa, waktu libur gabut banget sudah nggak tahu lagi mau ngapain. Tiba-tiba kepikiran download Tiktok dan bikin akun Tiktok deh hehehe. Liat video di fyp kok kebanyakan pada ngasih tutorial masak, jadi ingin coba, akhirnya baru terlaksana mengikuti tutorial masak dari Tiktok waktu puasa, lumayan lah bisa ngatasi kegabutan ini.

Seru Memasak

Hari pertama, nyobain dalgona coffee. Cobain deh pakai kopi apa pun eh gagal dong, tapi aku pantang menyerah haha, aku beli kopi instan yang persis dengan di video Tiktok, berdoa dulu berharap bisa jadi, dan ini bisa dibilang pertama kali pakai mixer hihi, sepuluh menit, wow jadi! Spontan aku tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada diriku sendiri. Tuang susu dan kasih dalgona sambil tunggu azan, alhamdulillah dinikmati sekeluarga.

Hari kedua, nyobain bikin kue bolu kukus, sesuai video di Tiktok, pakai tepung, telur, terigu, bubuk Milo, mentega, dan kukus, ragusih, tunggu 25 menit, dan... bolu batu, keras banget tapi rasanya enak. Tetap kok dimakan sekeluarga.

Hari kelima, karena sebelumnya gagal buat bolu kukus, pending dulu ngikuti video tutorial di Tiktok. Kali ini mau bikin stik kentang, kebetulan punya kentang dua kilogram. Rebus, tumbuk, kasih tepung, keju, dan micin. Awalnya ragu apa ini bakalan gagal karena adonannya tak mau nempel. Sampai ayah bantu mengaduk adonannya, dan akhirnya adonannya menggumpal cantik banget, pipihkan dan potong panjang, terus goreng. Wangi. Akhirnya buka puasa, stik kentang habis cepet banget, harusnya bikin banyak haha.

Itulah My Ramadhan Story, kalau dipikir-pikir banyak positifnya karena pandemi saat bulan puasa, dan masak itu nagih, bagaimana cerita Ramadanmu?

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Olahraga untuk Pengidap Diabetes Saat Ramadan
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Es Palu Butung, 7 Bahan Saja