Sukses

Lifestyle

Peduli dengan Berdonasi APD untuk Rumah Sakit di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona ini kita semua harus mencari cara keluar dari kebiasaan untuk bertahan hidup. Dari kesulitan inilah muncul keberanian, kebaikan, pengabdian, dan kebersamaan seluruh anggota masyarakat dari berbagai kalangan.

Para petugas medis mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain. Para polisi dan tentara memastikan ketertiban dan keamana. Para pekerja di sektor strategis baik negeri atau swasta mengambil resiko setiap hari untuk menjaga perekonomian dan kebutuhan agar tetap berjalan. Dan setiap orang yang membuat pengorbanan dengan berdiam di rumah bersama keluarga mereka, demi kebaikan bersama.

Kamu juga bisa berkontribusi untuk membantu satu sama lain, sebagai keluarga, teman, tetangga, sebagai rekan kerja, dan sebagai sesama warga Indonesia dengan bergabung di gerakan #HarusPeduli yang diinisiasi oleh Evermos, perusahaan startup asal Bandung. Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dan Alpha JWC Ventures bersama perusahaan startup dan organisasi lainnya, gerakan #HarusPeduli bertujuan untuk membantu para petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona.

Seperti yang diberitakan sebagian di antara mereka gugur dan lebih banyak dari mereka yang terinfeksi virus corona karena keterbatasan alat pelindung diri. Program #HarusPeduli ini difokuskan kepada para petugas medis, didasari atas keprihatinan pada banyaknya rumah sakit rujukan yang masih sangat kekurangan Alat Perlindungan Diri (APD) dengan standar yang berlaku.

“Kita semakin sering mendapatkan permintaan penyaluran APD ke banyak Rumah Sakit terutama di daerah. Para tenaga medis di garda depan sudah seharusnya mendapatkan perlindungan maksimal ketika merawat pasien yang terkena COVID-19. Kami sangat prihatin dan ingin membantu dengan sigap karena pengadaan dan penyalurannya di lapangan sangat sulit pada kondisi seperti ini,” kata Ridwan Setiawan Ketua Umum Yayasan Sahabat Beramal Jariyah.

 

Daftar rumah sakit penyaluran APD

Saat ini, hampir 50 Rumah Sakit telah masuk ke dalam daftar penyaluran program dan jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya waktu. Digalang lewat website HarusPeduli.com, sekarang program ini telah didukung oleh berbagai elemen masyarakat termasuk asosiasi, organisasi nirlaba, korporasi, UKM dan startup-startup dari portofolio Alpha JWC Ventures.

“Program ini adalah program kolaborasi sosial, kami di Evermos ingin mengajak semua teman-teman untuk lebih peduli dengan tenaga medis melalui penggalangan dana di program Harus Peduli ini,” kata Ghufron Mustaqim Deputy CEO dari Evermos.

 

Target penggalangan dana

Donasi ini memasang target di awal dapat menghimpun dana sebesar Rp3 Miliar. Seluruh dana akan digunakan untuk pengadaan APD, alat kesehatan terkait, dan penyalurannya ke rumah sakit.

Data dan informasi akan disajikan secara transparan dan akuntabel di website, sehingga setiap masyarakat dan badan usaha yang berpartisipasi mendapatkan informasi lengkap mengenai jumlah donasi yang telah terkumpul dan kemana penyalurannya.

"Harapannya adalah teman-teman dan seluruh elemen masyarakat sama-sama sadar bahwa gerakan melawan COVID-19 harus dilakukan bersama-sama, dengan ikut berpartisipasi, berdonasi dan turut menyebarkan informasinya juga,” tutup Ghufron.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading