Sukses

Lifestyle

Aman dan Bertabur Pahala, Ini 5 Cara Jaga Kemurnian Ramadan Meski di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Jalani Ramadan di tengah kondisi yang nggak pasti seperti sekarang ini boleh dibilang jadi tantangan tersendiri. Bayangkan, puasa yang harusnya bisa dinikmati dengan meningkatkan silaturahmi secara langsung, justru harus dijalankan di rumah aja. Memang sulit jika dipikir-pikir, tetapi penting juga untuk tetap berpikir positif, agar bisa menjalankan Ramadan tahun dengan maksimal.

Lagi pula, kamu masih bisa kok jaga kemurnian Ramadan meski di rumah aja. Beberapa cara menarik ini bisa kamu coba, selain aman bertabur pahala pula!

Obati Rindu Keluarga dari Jauh dengan Video Call

Mungkin nggak semua orang bisa beruntung bisa tinggal dan berkumpul dengan keluarga besar. Apalagi di momen Ramadan seperti ini. Namun, teknologi seperti video call bisa kamu andalkan sebagai solusi, untuk mengobati kerinduan dengan keluarga dari jauh. Meski nggak bisa berjumpa langsung, paling enggak wajah dan suara yang bisa ditatap maupun didengar satu sama lain, sudah bisa bikin bahagia. Kamu pun juga bisa mendapatkan pahala, lantaran membahagiakan orang apalagi di bulan suci seperti ini, termasuk ibadah.

Selain dengan video call kamu juga berkirim ucapan Ramadan lewat keseruan KURMA AQUA atau Kirim Ucapan Ramadan Bersama AQUA. Dengan kemurnian AQUA, tebarkan murninya kebaikan Ramadan meski #DiRumahAja. Kamu bisa kirim ucapan Ramadanmu ke orang terdekat, agar Ramadanmu jadi lebih seru. Apalagi caranya cukup mudah, tinggal masuk ke Instagram @SehatAQUA dan cek Instagram Highlight. Pilih dan screen capture kartu ucapanmu, kemudian tulis pesanmu, tag temanmu dan mention @SehatAQUA. Kemudian, upload ke Instagram stories.

Ajak Keluarga Selalu Ibadah Berjaamaah Biar Ramadan Bertabur Pahala

Kebaikan lain yang bisa tetap kamu lakukan selama berpuasa di rumah aja adalah mengajak keluarga selalu ibadah berjamaah. Dengan cara ini, Ramadan yang kamu jalani bisa tetap bertabur pahala, kendati nggak bisa leluasa melakukannya di masjid. Bahkan biar optimal, bisa juga lho diselingi dengan kajian agama maupun tadarus misalnya.

Mengirimkan Paket Makanan untuk Kerabat

Memperbanyak amal amat dianjurkan selama Ramadan berlangsung, demi mengoptimalkan ibadah puasa yang sedang dijalankan. Sekalipun nggak bisa memberikan langsung ke orangnya, kamu bisa tetap berbuat kebaikan dengan mengirimkan paket makanan plus kemurnian AQUA untuk kerabat. Misalnya, lagi bikin masakan spesial buat berbuka puasa, kamu bisa masak agak banyak, lantas mengirimkannya juga ke kerabat agar bisa menikmatinya sama-sama. Jika perlu, bikin janjian bukber online dan pastikan dengan AQUA, agar kalian bisa saling berbagi cerita gimana menjalani puasa di rumah aja.

Menyediakan Menu Berbuka Gratis untuk Orang yang Lewat Depan Rumah

Belakangan juga ngetren kebiasaan membagikan makanan gratis lengkap dengan AQUA untuk berbuka puasa yang ditempatkan di depan rumah, agar bisa diambil oleh orang-orang yang kebetulan nggak bisa bekerja dari rumah. Kamu bisa meniru kegiatan positif ini. Tinggal sajikan saat sore hari, agar bisa dimanfaatkan oleh orang yang mengambilnya untuk berbuka puasa. Bila ingin mengoptimalkan imbauan physical distancing, kasih saja tulisan di atas meja berisi makanan tersebut. Tulis yang agak besar, dan tempelkan di pagar. Secara nggak langsung, kamu sudah mendulang pahala, di samping tetap menjaga diri tetap aman di dalam rumah.

Pesan Lebih untuk Driver saat Order Makanan Online

Berbuat kebaikan pun juga bisa kamu lakukan dengan cara yang barangkali jarang disadari. Misalnya, saat kamu sedang memesan makanan untuk berbuka, atau bahkan untuk sahur, pesanlah lebih. Berikan juga AQUA agar driver bisa membatalkan puasanya dengan mudah saat azan magrib tiba. Dengan begitu, nanti bisa kamu bagikan juga ke driver. Walau tampak sepele, dijamin raut gembira sekaligus kaget sang driver, bakal bikin hati adem. Pahala pun auto bisa kamu panen, meski Ramadan di rumah aja.

Gimana, nggak ada yang sulit untuk dilakukan bukan? Biar kamu bisa lebih maksimal melakukannya, jangan lupa untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama menjalankan ibadah puasa di rumah. Untuk urusan ini pastikan dengan AQUA sebagai pilihanmu. Ini karena AQUA adalah air mineral yang diambil dari sumber terbaik yang murni dan terjaga kualitasnya, sehingga dapat melindungi keseimbangam alami ekosistem sumber air, dan melindungi kekayaan dan kealamian mineralnya.

Selain itu, kemurnian AQUA juga bisa melindungi tubuh, terutama saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Hal ini pun dikuatkan oleh Dr Diana Sunardi, Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG), jika meminum air mineral berkualitas saat berbuka, dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh selama kurang lebih 13 jam berpuasa.

 

Itulah kenapa penting banget untuk hidrasi dengan AQUA. Sebab, menurut Dr Diana tubuh setidaknya perlu menerima minimal 2 liter air mineral berkualitas setiap hari selama berupasa, yaitu saat sahur, berbuka, makan dan sebelum tidur. Terlebih saat berbuka, karena air dapat langsung diserap tubuh dalam waktu 5 menit. Cara ini juga untuk memastikan organ tubuh, terutama saluran pencernaan bisa lekas bekerja normal, sehingga nutrisi dari makanan yang dinikmati selama berbuka bisa terserap dengan baik. Cari tahu informasi selengkapnya di sini.

Tunggu apalagi, tebarkan murninya kebaikan Ramadan, bersama kemurnian AQUA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading