Sukses

Lifestyle

Tinggal di Sleeping Pod, Tenaga Medis Dapat Asupan 13 Ribu Kopi Gratis Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Sebagai garda terdepan dalam melawan virus corona, para tenaga medis tetap harus memastikan kondisi fisiknya cukup fit untuk merawat pasien. Dimulai dengan waktu istirahat yang cukup hingga asupan vitamin maupun kopi untuk membantu para tenaga medis dalam melawan virus corona.

Karena tidak selalu bisa kembali pulang ke rumah untuk istirahat, Bobobox, sebuah start up akomodasi asal Bandung, memberikan 100 sleeping pod di sejumlah rumah sakit di Jabodetabek. Sleeping pod ini menjadi rumah sementara bagi tenaga medis untuk membantu mereka mendapatkan tidur yang cukup untuk mengembalikan tenaga mereka selama pandemi virus corona.

Tidak berhenti di situ, Bobobox kali ini berkolaborasi dengan Kopi Kenangan untuk mendonasikan kopi gratis bagi tenaga medis yang tinggal di sleeping pod selama masa pandemi ini. Sebanyak 13.500 gelas Kopi Kenangan diberikan kepada 74 sleeping pod di tujuh rumah sakit di Jabodetabek dan dua rumah sakit di Jawa Barat.

Melalui kolaborasi ini, Bobobox berharap bisa memberikan tempat istirahat yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi tenaga medis. Sehingga bisa merawat pasien virus corona dengan maksimal dan menjaga imunitas tubuh mereka dengan istirahat berkualitas.

 

Fasilitas tempat tinggal yang layak

Dari data pada 11 April 2020, sebanyak 174 tenaga medis dinyatakan terinfeksi virus corona. Angka ini bisa terus bertambah jika tenaga medis tidak mendapat istirahat yang berkualitas dan berisiko menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Terlebih, tidak sedikit tenaga medis yang tidak diizinkan pulang ke tempat tinggalnya karena berisiko penularan virus terhadap orang di sekitar. Akibatnya, mereka hanya bisa beristirahat di rumah sakit dengan fasilitas seadanya.

Dengan kehadiran sleeping pod ini diharapkan bisa membantu para tenaga medis untuk beristirahat dengan nyaman dan aman meski harus tetap bertugas melawan virus corona.

 

Asupan 13ribu kopi

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kopi Kenangan dalam melakukan kebaikan di masa-masa sulit seperti ini. Bersama-sama, kami dapat saling membantu untuk melengkapi kebutuhanpara dokter dan tim medis lainnya yang sedang melawan COVID-19 di garda terdepan,” ujar Indra Gunawan, CEO Bobobox.

Selama sebulan penuh, Kopi Kenangan akan mendonasikan sebanyak 13.500 kopi ke 74 sleeping pod di Jabodetabek dan Jawa Barat. Pendistribusian kopi inipun dilakukan secara bertahap. Donasi kopi ini menjadi wujud kontribusi Kopi Kenangan untuk memberikan kebahagiaan, energi, dan semangat tambahan kepada para tenaga medis.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading