Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Ibu Sedunia 2020, Intip Sejarah dan Maknanya

Fimela.com, Jakarta Hari Ibu Sedunia dirayakan pada minggu kedua di bulan Mei, yang tahun ini jatuh pada tanggal 10. Hari Ibu Sedunia ini merupakan momen yang tepat untuk mencurahkan rasa sayang dan apresiasi pada para ibu di dunia.

Hari Ibu adalah perayaan bagi para ibu di dalam sebuah keluarga atas kontribusinya yang tiada henti terhadap pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anaknya. Meskipun satu hari tidaklah cukup untuk membalas jasa para ibu ini, namun pada Hari Ibu Sedunia ini dapat dijadikan semua orang sebagai waktu yang tepat untuk memberikan dukungan kepada ibu yang tak kenal lelah hari demi hari.

Seperti dilansir dari situs TheTelegraph, Senin (11/5/2020), Perayaan Hari Ibu Sedunia pada awalnya dimulai di Amerika Serikat, ketika seorang perempuan bernama Anna Jarvis ingin hari itu dirayakan untuk sang ibu. Jarvis mengambil inisiatif dan mengadakan memorial untuk ibunya pada tahun 1908, tiga tahun setelah kematiannya.

 

Sejarah Hari Ibu Sedunia

Perayaan itu dilakukan di Gereja Methodist St Andrew di Virginia Barat. Meskipun dia sendiri tidak hadir, Jarvis mengirim telegram kepada tamu yang hadir dan menyoroti pentingnya hari itu. Dia juga mengirimi mereka lima ratus anyelir putih.

Lewat perayaan ini tersirat pesan dan makna bahwa kita harus berterima kasih kepada ibu setiap hari, karena satu hari saja tidak cukup untuk membalas jasa mereka. Namun Hari Ibu Sedunia ini memberikan kesempatan kepada kamu untuk tidak melewatkan waktu bersama sang ibu tercinta dan mengungkapkan betapa dirimu berterima kasih.

 

Makna Hari Ibu Sedunia

Rasa cinta bisa disampaikan dengan menyediakan waktu lebih bersama ibu dan merawatnya seperti yang mereka lakukan sedari kita kecil tanpa kenal lelah. Karena cinta ibulah kita bisa bernapas dengan baik. Terima kasih para ibu di dunia atas kemuliaan hatimu, kasihmu panjang tak terbatas. Selamat Hari Ibu Sedunia 2020 para perempuan hebat!

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading