Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona Senin 11 Mei: Jumlah Kasus Positif 14.265 Orang

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus Corona di Indonesia masih berlangsung. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pada Senin (11/5/20), kasus virus Corona di Indonesia bertambah 233 orang sehingga kini total kasus menjadi 14.265 kasus. 

Selain itu, Yuri juga menambahkan penambahan kasus pasien sumbuh sebanyak 183 orang sehingga total kasus sembuh menjadi 2.881 kasus.

Sayangnya, jumlah kasus meninggal juga bertambah. Yuri menyampaikan, jumlah pasien meninggal akibat virus Corona bertambah 18 orang sehingga total menjadi 991 jiwa. Data ini tercatat sejak Minggu (10/5/20) pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB. 

Kasus di Jakarta Menurun

Meski jumlah pasien positif Corona di seluruh Indonesia bertambah, namun jumlah di Jakarta justru menurun. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Doni Monardo. Hal ini, menurutnya, terjadi karena adanya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Kepada Liputan6, Doni mengatakan kasus terkonfirmasi pada 5 April lalu cukup banyak. Jumlahnya setengah dari jumlah kasus nasional. Namun setelah diadakan PSBB, terjadi penurunan menjadi 39% dari jumlah kasus nasional. 

"DKI pada 5 April kasus konfirmasi positif adalah 50 persen dari nasional. Setelah dilakukan PSBB, pada 5 Mei yang lalu terjadi penurunan kasus terkonfirmasi jadi 39 persen dari nasional," ujar Doni seperti dikutip dari Liputan6. 

Sementara di Pulau Jawa, kasus masih cukup tinggi. Kasus positif tercatat 70%, meninggal 82%, dan sembuh 59%. Untuk itu, Doni meminta pemerintah daerah untuk berinisiatif mengusulkan PSBB kepada Menteri Kesehatan jika terjadi peningkatan kasus positif. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading