Sukses

Lifestyle

Serba-serbi Protokol Menginap di Hotel Saat Pandemi Covid-19 yang Harus Diikuti

Fimela.com, Jakarta Self-quarantine di dalam rumah selama masa pandemi emang rawan memunculkan rasa bosan. Mau pergi dan jalan-jalan juga belum memungkinkan, tapi kadang kejenuhan juga berisiko menghambat kreativitas. Nggak perlu bersedih karena sebenarnya ada solusi brilian yang menarik banget buat dicoba yaitu staycation di hotel. Asal menerapkan beberapa protokol menginap di hotel selama pandemi berikut.

Protokol Saat Check In

Pertama yang harus diperhatikan pastinya saat check in, sebelum masuk ke hotel suhu tubuh kamu bakal dicek. Kalau sampai menunjukkan angka lebih dari 37,5 °C, kamu akan dibawa untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jangan lupa buat mengenakan masker dan menerapkan physical distancing dengan tamu lain saat berada di depan resepsionis. Ketika proses check ini, pastikan kamu memberikan data lengkap dan benar, termasuk riwayat pernah pergi keluar negeri atau nggak.

Protokol Menjaga Kebersihan Diri

Nah selama staycation di hotel, pastikan selalu melakukan pengecekan suhu badan secara teratur ya dan selalu pakai masker saat berada di dalam lingkungan hotel. Ketika tiba-tiba batuk atau bersin, tutup pakai tissue kemudian buang ke tempat sampah. Protokol lain yang juga nggak boleh dilupakan adalah selalu mencuci tangan selama minimal 20 detik pakai sabun dan air setelah menyentuh bermacam benda. Lalu sebisa mungkin hindari menyentuh bagian wajah sebelum cuci tangan ya.

Protokol Pesan Makanan

Perlu diketahui, selama masa pandemi fasilitas restoran di hotel tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti menyediakan sabun cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Namun, biasanya tamu lebih disarankan buat melakukan pemesanan secara takeaway.

Protokol Memakai Transportasi

Nggak cuma restoran, fasilitas dari hotel lain yang juga masih beroperasi adalah transportasi. Namun tentu saja kalau kamu mau memakainya, pastikan selalu memakai masker dan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh. Jangan lupa juga untuk menggunakan hand sanitizer dan wajib banget buat jaga jarak ya.

Protokol Lainnya yang Juga Harus Diperhatikan

Penting buat diperhatikan, selama menginap di hotel sebaiknya hindari buat bikin pertemuan atau meeting yang melibatkan banyak orang ya, entah itu di area umum atau kamar. Terapkan physical distancing dengan tamu lain atau petugas hotel dan pastikan selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan di beberapa titik setelah memegang tombol lift, gagang pintu, atau benda-benda lain. Bila perlu, jangan ragu buat mengingatkan petugas bila ada yang tak mengenakan masker.

Asal menerapkan protokol menginap di hotel saat pandemi COVID-19 di atas, staycation di hotel bisa jadi pilihan yang menarik banget buat dicoba. Apalagi Traveloka punya banyak Promo Ramadhan, lho. Menginap di hotel favorit dengan biaya yang terjangkau banget plus pemesanan praktis dan keamanan terjamin.

Menginap di hotel saat pandemi COVID-19, pesan di Traveloka aja!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Ciri Siklus Haid yang Sehat, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Jangan Gegabah Menerima Cinta sebab yang Tampak Setia Bisa Saja Hobi Mendua