Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 12 Mei 2020: 1.007 Orang Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Update terkini mengenai penyebaran dan kasus virus Corona di Indonesia menuai kesedihan. Jumlah kasus positif, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, bertambah 484 orang. Sehingga, kini total jumlah kasus positif menjadi 14.749 kasus. 

Sementara, ada 16 pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona pada hari ini. Liputan6 menulis, jumlah total kasus meninggal menjadi 1.007 jiwa. 

"Total sampai hari ini, pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak 1.007 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Meskipun begitu, jumlah pasien yang sembuh hari ini bertambah 182 orang. Sehingga, total pasien Corona yang berhasil sembuh hingga saat ini berjumlah 3.063 orang. Data ini tercatat sejak Senin, 11 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB. 

Perkembangan Vaksin COVID-19

Meski kasus positif Corona di Indonesia masih terus bertambah, namun Sahabat Fimela tidak boleh berputus asa. Karena, masih ada harapan buat menemukan vaksin COVID-19. 

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, tulis Liputan6, memprediksikan vaksin Corona akan ditemukan tahun depan. Menurutnya, tahun depan merupakan prediksi tercepat. 

Karena itu, Wiku mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak menyerah dan tetap menjaga jarak, disiplin untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta meningkatkan imunitas. 

 

"Kalau kita bisa tetap menjaga jarak dengan baik dan disiplin kolektif secara nasional. Kita bisa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dengan baik dan menggunakan masker serta meningkatkan imunitas, itulah optimismenya kita untuk bisa beraktivitas selama itu bisa dilakukan dengan disiplin," ujarnya kepada Liputan6. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading