Sukses

Lifestyle

Manisin Momen Berbuka, Yuk Rasakan Sensasi Traveling 360 Derajat dari Layar Smartphone

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang pernah menyangka bakal melalui Ramadan dengan tetap berada di rumah aja? Padahal mungkin sebelumnya kamu sudah punya banyak rencana. Misalnya saja memanfatkan liburan Hari Raya Idul Fitri buat traveling bareng keluarga. Gara-gara situasi pandemi yang sedang dihadapi seperti sekarang ini, nggak ada pilihan selain menunda rencana liburan dan tetap di rumah aja demi saling menjaga kesehatan satu sama lain.

Tapi, kamu tetap bisa jalan-jalan kok meskipun lagi di rumah aja. Yuk ajak keluarga ngabuburit sambil merasakan sensasi traveling 360 derajat dari layar smartphone! Jadi, traveling virtual 360 derajat ini adalah program yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) buat mengajak kamu jelajah Indonesia secara virtual lewat foto dan video 360 derajat yang super keren. Dijamin bisa jadi kegiatan seru yang manisin waktu berbuka, lho.

Apa saja yang bisa kamu temukan di sana?

Berbagai Destinasi Memesona di Bali

Sebelum social distancing diterapkan, Bali mungkin sudah jadi destinasi wisata yang bolak-balik dikunjungi bareng keluarga. Kalau lagi kangen suasana liburan di Bali, Kemenparekraf menghadirkan foto dan video berbagai destinasi hits yang ada di Bali dalam format 360 derajat. Rasakan sensasi menyusuri sepanjang jalan setapak di Desa Panglipuran sambil menikmati langit biru yang membentang, nonton pertunjukan Tari Kecak, atau mendaki Gunung Batur dan menikmati panorama indah dari ketinggian.

Menjelajah Indahnya Alam Bawah Laut Wakatobi

Buat yang dulunya sering diving, keindahan alam bawah laut Indonesia memang selalu bikin kangen. Sambil menunggu situasi membaik, kamu dan keluarga bisa menjelajah alam bawah laut Wakatobi secara virtual dulu, lho. Dalam video 360 derajat yang disajikan Kemenparekraf, kamu bisa menikmati indahnya air laut jernih kebiruan dengan terumbu karang cantik yang menghiasi. Ikan-ikan kecil yang berenang melintas seolah memanggil kamu buat ikutan berenang. Menyenangkan!

City Sightseeing

Jalan-jalan secara virtual 360 derajat juga kasih pilihan buat menikmati city sightseeing di berbagai kota di Indonesia. Ada banyak spot hits yang bisa kamu nikmati bareng keluarga dari layar smartphone. Dalam video Jakarta Modern’s Wonder misalnya, kamu bisa menyaksikan panorama jalan layang yang selama ini mungkin sering dilintasi, hingga pemandangan kerlap-kerlip lampu yang terpancar dari gedung pencakar langit. Ada juga foto indahnya Jakarta dari ketinggian yang ternyata super keren!

Jangan lupa jelajah kota-kota lainnya seperti jalan-jalan di sepanjang Malioboro yang biasanya penuh sesak saat musim liburan tiba, mengunjungi Kauman Batik di Solo, atau menikmati pemandangan kebun teh Ciwidey yang menyegarkan mata.

Gimana, ternyata jalan-jalan virtual bareng keluarga juga bisa manisin momen ngabuburit di bulan Ramadan, kan? Sambil menunggu waktu berbuka, pastikan Teh Javana sudah tersedia di meja, ya! Teh Javana menghadirkan sensasi seduhan pertama daun teh asli pilihan, tanpa bahan pengawet, anti nyangkut di tenggorokan karena tanpa pemanis buatan, dan pastinya bikin hati adem.

Ada 2 pilihan rasa yang bisa manisin momen berbuka kamu. Mulai dari Original yang memberikan rasa dan aroma khas teh yang dicari serta Gula Batu dengan perpaduan teh dan gula batu yang tepat memberikan cita rasa yang pas! Info lebih lengkap klik di sini.

Indahnya menikmati Ramadan di rumah aja bareng keluarga. Yuk, manisin momen bersama orang-orang tersayang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading