Sukses

Lifestyle

Semua yang Hilang Pasti akan Allah Ganti dengan yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Punya kisah atau kesan tak terlupakan terkait bulan Ramadan? Atau mungkin punya harapan khusus di bulan Ramadan? Bulan Ramadan memang bulan yang istimewa. Masing-masing dari kita pun punya kisah atau pengalaman tak terlupakan yang berkaitan dengan bulan ini. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam My Ramadan Story: Berbagi Kisah di Bulan yang Suci ini.

***

Oleh: Irma Wati

Ramadan penuh berkah, bulan ampunan ladang mengumpulkan amal ibadah. Ramadan 2020 terasa berbeda, ibadah dilakukan di rumah demi memutuskan rantai penyebaran covid-19. Dengan pemberlakuan WFH tentunya banyak waktu yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kualitas yang mungkin tahun-tahun sebelumnya terasa berat dilaksanakan karena kesibukan.

Pertengahan Ramadan, Allah memberikan perhatian lebih kepada kami keluarga. Setelah seharian hujan deras saat berbuka, air mulai masuk rumah dan kami kebanjiran. Kami tetap bertahan dalam rumah mengingat tidak tahu harus ke mana. Sampai menjelang sahur tidak bisa lagi bertahan karena air semakin tinggi. Mau tidak mau harus keluar mengungsi.

Yakin bahwa Allah akan Mengganti Semua dengan yang Terbaik

7 Mei 2020 sebagian besar wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dan wilayah paling parah terkena banjir adalah tempat tinggalku. Sedih dan takut semua campur jadi satu. Tidak berani menginap di posko pengungsian karena keadaan lagi pandemi covid-19. Kami pun memutuskan menginap di rumah sahabat yang menawarkan bantuannya untuk kami menginap.

Hari kelima pasca banjir, pukul 17.08 saat ini baru bisa kami membereskan rumah, keadaan rumah berantakan. Dalam keadaan musibah tak menyurutkan semangat kami beribadah. Selama di rumah teman, kami manfaatkan untuk ibadah melakukan hal-hal baik yang bisa membuat kami melupakan musibah banjir.

Ini cara Allah menyanyangi kami. Alhamdulillah kami selamat, harta benda yang rusak dan hilang karena banjir, kami yakin Allah gantikan dengan yang lebih baik nantinya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Resep Minuman Segar Khas Bandung untuk Buka Puasa
Artikel Selanjutnya
Habiskan Waktu di Rumah dengan Penuh Perayaan Ramadan