Sukses

Lifestyle

5 Cara Seru Rayakan Ramadan dan Lebaran di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Tidak terasa saat ini sudah memasuki pertengahan Ramadan. Suasana hari kemenangan mulai terasa. Sayangnya, tahun ini sudah dipastikan akan berbeda, karena kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan di rumah saja. Namun, kondisi ini tidak mengurangi semangat kita menyambut hari Lebaran.

Kamu tetap bisa merayakan Ramadan dan hari Lebaran di rumah dengan seru. Meski harus di rumah saja, kamu bisa melakukan hal-hal menarik seperti menyiapkan busana khusus yang nyaman namun tetap stylish, menata rumah kembali, hingga berbagai kegiatan seru bersama anggota keluarga.

Agar momen Ramadan dan Hari Lebaranmu di rumah saja tidak membosankan, berikut lima cara seru untuk merayakannya seperti dirangkum Fimela, dari Zilingo, Kamis (14/5/2020).

1. Belajar masak menu khas Hari Raya

Hari Raya Idul Fitri tidaklah lengkap tanpa menu khas Lebaran, khususnya ketupat dan opor ayam. Sebelum Lebaran tiba, pastikan kamu telah menyiapkan daftar menu yang ingin dibuat, termasuk hidangan Lebaran yang belum pernah dicoba sebelumnya. Cek laman Dapur Ramadan di situs Zilingo Trade dengan promo menarik yang siap memenuhi kebutuhan memasak dari bumbu dapur hingga peralatan memasak. Kamu tetap dapat memasak santapan lezat khas Hari Raya bagi keluarga tercinta tanpa harus keluar rumah.

 

2. Dekorasi rumah ala Hari Raya

Meski open house tidak bisa dilakukan, kamu tetap dapat menata ulang rumah dengan furnitur, ornamen serta pilihan warna baru untuk menciptakan suasana baru yang lebih nyaman bagi keluarga. Kamu bisa memulai dengan membersihkan perabotan, mendaur ulang atau mendonasikan furnitur yang sudah usang, menentukan palet warna baru hingga menata furnitur serta ornamen baru di ruang keluarga maupun kamar tidur. Kunjungi laman Semarak Dekor di situs Zilingo Trade untuk produk dekorasi rumah, furnitur rumah, produk kamar tidur hingga produk kamar mandi.

3. Belanja baju dan aksesoris untuk Lebaran

Tradisi baju baru di Hari Raya telah menjadi wujud rasa syukur umat Muslim yang berhasil kembali ke fitrahnya. Meski harus tetap berada di rumah, kamu bisa memanfaatkan fitur belanja online. Dalam promo Serbu Lebaran, kamu dapat menemukan berbagai koleksi pakaian pria, wanita dan anak, aksesoris, sepatu hingga tas baru. Ada juga promo Beauty Festive untuk muslimah yang ingin menambahkan koleksi kosmetik, perawatan wajah, dan kulit serta perawatan tubuh dan rambut untuk tetap tampil menawan di Hari Raya.

 

4. Bingkisan Hari Raya

Berbeda dari tahun sebelumnya, sebagian besar aktivitas silaturahmi di Hari Raya kali ini dilakukan melalui panggilan video dan ucapan spesial di media sosial sudah menjadi pilihan utama untuk tetap terhubung bersama sanak saudara dan keluarga. Selain melakukan panggilan dengan keluarga, kamu juga dapat mengirimkan bingkisan Hari Raya bagi keluarga, teman dan rekan bisnis. Bagi kamu yang ingin praktis tanpa harus mengumpulkan produk satu per satu, Zilingo Trade menawarkan berbagai pilihan parsel sembako Lebaran mulai dari 100 ribu rupiah. Dengan begitu, silaturahmi tetap dapat terjalin tanpa harus keluar rumah.

5. Berbuat kebaikan #DiRumahAja

Ada banyak sekali bentuk kebaikan yang dapat dibagikan untuk membagi berkah sembari mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadan. Ada banyak platform donasi yang dapat kamu kunjungi untuk berkontribusi ataupun menunaikan zakat secara daring seperti Baznas, Aksi Cepat Tanggap, dan Kitabisa.com. Waktu yang kamu sisihkan untuk berbuat kebaikan berdampak besar untuk mereka yang membutuhkan, khususnya bagi para pejuang medis maupun komunitas yang kurang beruntung akibat pandemi COVID-19.

"Sejalan dengan semangat bulan suci Ramadan, kami kembali ingin mengajak masyarakat untuk berdonasi bersama untuk memenuhi kebutuhan APD para tenaga medis Indonesia yang bisa diakses melalui laman kitabisa.com/zilingoidpeduli. Kami harap semangat Ramadan yang kita bawa bersama melalui hasil donasi ini dapat membantu para tenaga kesehatan kita menghadapi pandemi COVID-19," kata Sarah Humaira VP and Head of Marketing Zilingo.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading