Sukses

Lifestyle

Tips Memberi Kado Lebaran untuk Menjaga Silaturahmi

Fimela.com, Jakarta Lebaran adalah waktu yang sangat dinantikan, setelah umat Muslim menjalankan ibadah puasa, selama sebulan. Pada saat lebaran biasanya keluarga besar berkumpul karena pada mudik. Namun karena pandemi, pemerintah melarang untuk mudik.

Untuk tetap menjaga silaturahmi, Sahabat Fimela bisa memberikan kado lebaran, kepada keluarga yang tidak mudik lebaran. Memberikan kado lebaran, bisa bermanfaat untuk menjalin kedekatan emosional antar keluarga, agar keakraban di dalam keluarga tetap terjalin.

Berikut tips memberi kado lebaran, untuk menjaga silaturahmi, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Perhatikan untuk Siapa Kado Diberikan

Tips memberi kado pertama Sahabat Fimela bisa membuat daftar, siapa saja teman atau keluarga yang akan dikirimi kado, agar tidak salah memberi isinya.

Memberikan kado lebaran untuk teman kerja, bisa membuat hubungan kerjasama menjadi lebih baik, dan memberikan sisi positif terhadap pertemanan.

Memberikan kado kepada rekan kerja, bisa berbentuk makanan atau kue kering, yang biasanya di bungkus parsel.

Sesuaikan dengan Uang

Pada saat pandemi seperti ini, usahakan membeli kado dengan harga yang sesuai dengan uangmu, agar tidak melebihi bujet.

Tips memberikan kado lebaran ini, harus diperhatikan dan disesuaikan dengan uang yang dimiliki, dan tidak boleh terlalu berlebihan.

Membelikan kado untuk teman atau keluarga, dilakukan untuk menjalin silaturahmi, bukan untuk ajang pamer kado.

Hitung Orang yang Diberi Kado

Sebelum memberikan kado, tips memberikan kado lebaran yang berikutnya, membuat daftar penerima dan menghitung orang yang akan diberi kado.

Hal ini dilakukan agar tidak kelebihan dalam memberi kado. Menghitung orang yang akan diberi kado, bisa membantu untuk mengontrol pengeluaran saat membeli kado.

Dengan menghitung orang yang diberi kado, Sahabat Fimela tidak akan terlewat, siapa saja orang yang akan diberi kado.

Memberikan Kado Berupa Uang

Biasanya ketika lebaran datang, banyak anak-anak yang meminta kado, Sahabat Fimela bisa memberikan kado berupa uang kepada anak-anak

Belilah amplop dengan gambar yang lucu-lucu, kemudian isi amplop tersebut dengan sejumlah uang yang cukup, agar anak-anak senang mendapatkan uang.

Memberikan kado lebaran kepada anak-anak, bisa dijadikan sebagai penghargaan, karena anak bisa menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan.

Sahabat Fimela juga bisa membuat kreasi amplop, agar amplop untuk mengisi uang menjadi lebih menarik, dan membuat berkesan.

Memberikan Makanan

Tips memberikan kado saat lebaran, bisa mengirimkan paketan makanan, yang tentunya bukan makanan yang cepat basi.

Sahabat Fimela bisa belajar membuat kue kering, kemudian mengirimkan kue kering, kepada keluarga atau teman yang tidak bisa bertemu saat lebaran.

Memberikan kado berupa makanan pada saat lebaran, bisa memberikan kesan yang romantis, karena parsel dibuat dengan bentuk yang unik.

Selain kue kering, memberikan kado lebaran bentuk makanan, bisa diberikan makanan ringan atau bahkan diberikan sembako.

Memberikan Pakaian

Saat memberikan kado, Sahabat Fimela bisa memberikan pakaian baru untuk teman atau keluarga, agar digunakan pada saat lebaran walau hanya di rumah.

Pakaian bisa digunakan secara berulang-ulang. Sehingga kado dalam bentuk pakaian, akan lebih berharga dan bisa dikenang.

Selain pakaian, mukena juga bisa dijadikan kado lebaran, yang bisa digunakan untuk shalad bersama dengan keluarga.

Belilah pakaian atau mukena yang bagus, namun jangan lupa perhatikan uang yang dikeluarkan, agar tidak berlebihan dalam membeli kado.

Memberikan Barang Kesukaan

Jika memiliki orang yang spesial, Sahabat Fimela bisa memberikan kado lebaran, yang berisikan barang kesukaan orang yang akan diberi.

Kado lebaran yang satu ini, bisa membuat silaturahmi hubungan menjadi semakin erat, karena Sahabat Fimela mengerti barang kesukaan orang tersebut.

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, berikanlah barang kesukaan yang sesuai dengan bujet yang dimiliki, agar tidak keluar bujet yang berlebihan.

Kartu Ucapan

Tips memberikan kado yang terakhir adalah kartu ucapan. Walaupun hanya kartu ucapan, ucapan yang kita tulis dalam kertas ucapan itu, bisa memberikan kebahagiaan untuk orang tersebut.

Sahabat Fimela bisa menuliskan surat cinta, atau sekedar ucapan selamat lebaran, agar membuat orang yang diberikan surat bahagia.

Mengirim kartu ucapan tidak selalu menggunakan kantor pos. Buka daftar teman di ponsel, kemudian kirimkan ucapatan lebaran kepada orang tersebut.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Terik Tahu dan Telur
Artikel Selanjutnya
Menu Ramadan Hari Ini: Tempe Penyet Sambal Terasi, Pisang Goreng Margarin dan Telur Dadar Pizza