Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 14 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Capai 16.006 Jiwa

Fimela.com, Jakarta Indonesia masih berjuang melawan virus corona. Walaupun secra global virus ini belum dinyatakan selesai. Namun, pandemi Covid-19 masih menampilkan grafik data yang tinggi di Indonesia. Pemerintah sudah mengupayakan beragam cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Setidaknya, penyebarannya dapat diminimalisir dengan baik.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Indonesia menyatakan jika perkembangan kasus ini masih terbilang tinggi. Bahkan pada Kamis (14/5/2020) pasien meninggal dunia akibat virus corona di tanah air bertambah 15 orang hingga mencapai 1.043 jiwa.

Sementara itu, kasus positif virus corona Covid-19 per hari ini juga bertambah 568 orang. Dengan begitu, secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 16.006 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif virus corona Covid-19 per hari ini bertambah 231 orang. Sehingga total kasus sembuh dari Covid-19 di Indonesia berjumlah 3.518 orang. 

Jumlah yang terus meningkat

Data update pasien corona Covid-19 ini tercatat sejak Rabu, 13 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Achmad Yurianto juga menambahkan jika vaksin yang belum ditemukan membuat virus ini masih terus berada di antara kita. "Kita sadar sekarang belum ditemukan vaksin, obat. Sehingga tidak mungkin kita berikan kekebalan kepada semua orang agar yakin kebal dan tidak terserang penyakit," kata Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB Jakata, Rabu (13/5/2020).

Oleh sebab itu, Yurianto melanjutkan, masyarakat saat ini harus dapat beradaptasi dengan kondisi normal yang baru, yakni menjalani gaya hidup baru dalam situasi pandemi virus corona Covid-19.

Menjaga imunitas tubuh dan kebersihan diri adalah langkah penting yang bisa kita hadapi untuk hadapi virus corona. Ingatlah untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan hindari tangan untuk menyentuh wajah, serta menerapkan sovial distancing, sehingga keselamatan kita semua dapat terjaga dengan baik.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading