Sukses

Lifestyle

12 Jajanan Legendaris yang Cocok Untuk Masing-masing Zodiak Berbuka Puasa

Fimela.com, Jakarta Dari waktu ke waktu, tren jajanan untuk berbuka puasa terus berubah. Berbagai kreasi jajanan baru bermunculan seiring bergesernya selera generasi demi generasi. Namun ternyata masih ada jajanan legendaris untuk berbuka puasa yang tidak tergantikan oleh kudapan modern lainnya. Sedang mencari inspirasi jajanan legendaris untuk berbuka puasa hari ini dan bingung untuk memilih yang mana? Biarkan zodiakmu yang berbicara.

Aries

Pemilik zodiak yang lahir pada rentang 20 Maret hingga 20 April ini menyukai jajanan yang disajikan hangat atau panas sekalian. Meskipun ia nggak segan mengeluarkan uang banyak untuk jajanan yang menurutnya enak, Aries asli Indonesia tetap menyukai kolak hangat dengan aroma daun pandan yang membuatnya jadi lebih nikmat.

Taurus

Jika ada zodiak yang nggak pernah mikir berapa kalori makanan yang masuk ke dalam perut, Taurus lah juaranya. Ia sangat menyukai berbagai makanan olahan susu, lebih menyukai teh dibanding kopi karena membuatnya relaks. Jajanan legendaris yang paling cocok untuknya berbuka puasa adalah klepon yang memberkan sensasi rasa kenyalnya kulit dan gula merah yang unik saat digigit.

Gemini

Sedikit pemilih untuk urusan perut, isi kepalanya pun sering berubah-ubah sesuai mood. Gemini bisa jadi ingin sekali suatu jajanan, namun dalam perjalanan membeli atau membuatnya berubah menjadi yang lainnya. Hanya satu jajanan legendaris yang biasanya menjadi incaran Gemini, kue lumpur dengan taburan daging buah nangka di atasnya.

Cancer

Zodiak ini sangat emosional ketika berurusan dengan jajanan legendaris favoritnya. Ia menyukai comfort food yang bikin teringat pada perasaan tertentu seperti makanan favoritnya waktu kecil. Kue lapis beras biasa dipilihnya ketika dihadapkan pada sederet jajanan berbuka puasa. Sensasi mengupas lapis demi lapis kuenya adalah yang diingat sebelum menyantap untuk berbuka puasa.

Leo

Menjadi pusat perhatian orang banyak adalah passionnya. Nggak suka ngemil tapi Leo memilih makan dengan porsi berat saat berbuka puasa. Pilihan jajanan yang Leo banget tentu bika ambon yang tampak padat, empuk dan manis ketika dikunyah. Perutnya akan segera terpuaskan dan beralih ke makanan utama.

Virgo

Zodiak ini punya standar sendiri soal makanan untuk berbuka puasa. Soal kandungan gizi sering menjadi pemikirannya sebelum memutuskan pilihannya. Yang sehat dan kaya rasa seperti lepet jagung pasti paling pas untuk Virgo. Terbuat dari campuran jagung parut dan ketan tumbuk, dipadukan dengan kelapa parut dan gula pasir serta santan, takarannya sangat ideal sebagai pembuka sebelum menyantap makanan lainnya.

Libra

Ia sangat menyukai makanan manis dalam arti semua makanan manis menjadi favoritnya. Libra hobi banget makanan manis sebagai pembuka dengan porsi kecil tapi berkali-kali saat selesai puasa. Kue mangkok adalah jajanan legendaris yang pas untuk Libra, bisa habis dalam sekali suap dengan ukurannya yang mungil, namun tidak bisa selesai sekali santap.

Scorpio

Cenderung overthinking soal makanan, Scorpio butuh porsi banyak supaya bisa kenyang dan emosinya kembali stabil. Ia suka sekali rasa yang enak dan penampilannya yang wah. Bila ingin berbuka puasa dengan Scorpio, pilihkan kue Putu Bambu yang tampilannya dramatis dan cara membuatnya sangat eksotis. Ketika digigit, gula merah di dalam adonannya akan terasa pecah di mulut.

Sagitarius

Ia gampang mencoba rasa atau berbagai makanan baru karena orang bilang itu enak. Tapi Sagitarius lebih tertantang untuk memfavoritkan jajanan yang tampilannya nggak biasa. Atau namanya yang membuat orang berpikir keras, seperti ongol-ongol. Manis tapi tidak legit, teksturnya kenyal tapi mudah disantap. Seperti Sagitarius, sesuatu yang tidak biasa.

Capricorn

Kadang sok tahu, tapi sikapnya mandiri. Di lain sisi, Capricorn sangat happy ketika makan bareng keluarga ketimbag dengan teman-teman. Ia melihat waktu makan sebagai saatnya relaks dan lebih nyaman dilakukan orang yang membuatnya nyaman tampil apa adanya. Pribadinya seperti tdak tersentuh, seperti serabi dengan pinggiran krispi di luar tapi lembut di tengahnya, inilah jajanan favorit Capricorn sepanjang masa.

Aquarius

Zodiak ini selalu melihat big picture dari apapun, termasuk konsekuensi dari pilihan makanannya. Aquarius sangat suka berbagi makanan yang dia miliki. Jajanan legendaris yang bite-sized selalu menjadi pilihannya karena ia bisa mengajak orang lain untuk mencicipinya. Kue apem untuk berbuka puasa dengan teksturnya yang lembut dan tidak terlalu manis sangat cocok untuk Aquarius karena ia bisa berbagi aroma wanginya yang sedap.

Pisces

Zodiak paling hobi makan? Pisces lah juaranya. Ia senang mengatur acara untuk berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarganya. Keasyikannya merancang kegiatan makan-makan adalah wujud rasa sayang Pisces yang selalu membuatnya bersemangat. Jajanan legendaris yang paling cocok untuk Pisces, tentu Nagasari, king of the king dengan aroma harumnya yang sangat menggugah selera.

Gimanapun, sifat dasar yang menaungi masing-masing zodiak adalah salah satu faktor penentu citarasa lidahnya. Jadikan pilihan jajanan legendaris ini sebagai pegangan untuk menyiapkan menu berbuka puasa bersama mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading