Sukses

Lifestyle

Tips Mendekatkan Diri dengan Calon Mertua agar Hubungan Direstui

Fimela.com, Jakarta Setelah memiliki pasangan, pasti harus mendekatkan diri dengan calon mertua, agar hubungan direstui. Hal yang menyenangkan saat memiliki pasangan, yaitu bisa mendekatkan diri dengan orang tua pasangan, seperti layaknya hubungan orang tua sendiri.

Tetapi kenyataannya, mendekatkan diri dengan calon mertua, harus membutuhkan perjuangan yang penuh dengan kesabaran. Berikut tips mendekatkan diri dengan calon mertua, agar hubungan langgeng dan direstui, yang sudah di rangkum dari beberapa sumber:

Dekatkan Hubungan Pasangan dengan Orang Tua

Tips mendekatkan diri dengan calon mertua, adalah mendekatkan hubungan pasangan dengan orang tuanya, agar tidak renggang. Karena biasanya, orang tua tidak mudah melepaskan anaknya kepada orang lain, meskipun dengan pasangannya.

Terkadang orang tua akan cemburu, jika anaknya lebih banyak menghabiskan waktu untuk pasangannya, daripada untuk orang tuanya. Sebagai pasangan yang baik, Sahabat Fimela bisa membantu pasangan, agar tetap memiliki hubungan yang dekat dengan orang tuanya. Jika berhasil mendekatkan hubungan anak dan orang tuanya, maka hubunganmu dengan pasanganmu akan direstui, dengan calon mertua.

Sopan dan Menghargai Calon Mertua

Tips mendekatkan diri dengan calon mertua berikutnya, bersikaplah sopan ketika bersama calon mertua, dan hargailah pendapat calon mertuamu. Terkadang orang tua akan ikut campur, dalam hubunganmu dengan pasangan. Sehingga tetaplah bersifat sopan dan hargai calon mertuamu.

Jika calon mertua memberikan nasihat dan kritikkan, usahakan mengucap terimakasih, dan tetap mendengarkan tanpa melawan. Walaupun terkadang ucapannya menyakiti hati, tetapi bersifat sopan dan menghargai calon mertua, adalah kunci untuk mendapatkan restu.

Peduli dengan Calon Mertua

Tips mendekatkan diri dengan mertua, bisa dilakukan dengan cara memperdulikan calon mertua, seperti peduli pada orangtua sendiri. Contohnya, ketika ada waktu luang, temuilah calon mertuamu dan ajak mengobrol.

Kamu bisa membelikan makanan, oleh-oleh atau barang, ketika bertemu dengan calon mertua. Hal ini bisa menunjukkan kepada calon mertua, bahwa calon menantunya peduli kepada calon mertuanya, dan akhirnya bisa mendapat restu dari calon mertua.

Bersifat Loyal dengan Calon Mertua

Tips mendekatkan diri dengan calon mertua, Sahabat Fimela bisa menjadi loyal, agar calon mertua senang. Aslinya calon mertua itu menyukai calon menantu yang loyal. Karena dengan sikap loyal, calon mertua merasa diperhatikan dan dipedulikan.

Waktu bertemu dengan pasangan, jangan lupa menitipkan bingkisan atau oleh-oleh ke calon mertua, lewat pasanganmu. Jika pasanganmu dari luar kota, kirimkan hadiah untuk calon mertuamu, sebagai pengenalanmu pada beliau.

Tak perlu mahal, cukup memberikan sembako atau makanan kesukaan, dijamin calon mertua akan senang dengan sifatmu dan merestuimu.

Quality Time dengan Calon Mertua

Ketika anak sudah mulai dewasa, orang tua akan merasa kesepian, karena anak-anaknya sudah memiliki kesibukkan masing-masing. Sebagai pasangan yang baik, Sahabat Fimela bisa memilih untuk menemani calon mertua, misalnya sesekali pacaran di rumah aja. Hubungan dengan pasangan, tidak hanya sebatas hubungan berdua saja, karena harus melibatkan orang tua juga.

Tak banyak orang berani mendekatkan diri dengan calon mertua, apalagi hingga mengajaknya quality time, berdua bersama calon menantu. Sahabat Fimela bisa mengajak ibu dari pasangan, untuk pergi ke salon, atau sekedar belanja berdua di pasar.

Selain itu jika suka memasak, ajaklah ibu dari pasanganmu untuk memasak bersama, kemudian menikmati hasil masakan bersama dengan keluarga pasangan. Mengenalkan dan mendekatkan diri dengan calon mertua, lewat telepon, untuk mengobrol dan menanyakan kabar.

Jika pasangan memiliki kakak atau adik perempuan, Sahabat Fimela juga bisa mengajaknya untuk quality time bersama. Hal ini akan membuatmu diterima di keluarga pasangan dan mendapat restu.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Ramadan Hari Ini: Rendang Ayam, Puding Cendol dan Semur Ceker Empuk
Artikel Selanjutnya
Smartphone Lebaran Terbaik, Temukan di Highlight Live Event OPPO A92 Bersama Raisa