Sukses

Lifestyle

Kalau Kamu Nggak Bisa Masak Menu-Menu dari Para Masterchef Ini, Sungguh Kebangetan!

Fimela.com, Jakarta Memasak bisa dibilang menjadi salah satu skill yang mulai langka. Sekarang, kalau lapar tinggal pesan makanan atau menyiapkan makanan instan siap saji. Padahal kemampuan mengolah bahan makanan bisa membantumu menjaga kesehatan, jadi nilai plus di depan pasangan dan keluarganya sampai dijadikan peluang bisnis yang cerah.

Nah, belajar memasak nggak seseram yang dibayangkan, bahkan kamu tak perlu bermodal peralatan mewah dan bahan yang harganya mahal. Intip deh beberapa menu dari para masterchef seperti Bahtiar Sigar dan William Gozali yang gampangnya kebangetan!

Pie Susu Teflon ala masakdarurat

Keinginanmu untuk menikmati pie susu dengan kulitnya yang renyah dan isian creamy nan lembut seketika buyar saat membayangkan betapa ribet cara pembuatannya. Eits, chef Bactiar Sigar lewat akun Instagramnya @masakdarurat punya menu super simpel dengan memanfaatkan bahan dan peralatan seadanya.

Pertama, bikin kulit pie dengan mencampurkan tepung terigu dan margarin, sisihkan. Untuk isiannya, campurkan air, telur dan susu kental manis, maizena, vanilla dan sedikit garam. Pipihkan kulit pie dalam wajan teflon lalu tusuk dengan garpu. Panggang di atas api kecil lalu masukkan isiannya dan masak hingga matang.

Schotel Panggang

Buat penggemar makanan berbahan pasta dan keju, mungkin sudah nggak asing dengan menu yang satu ini. tanpa harus keluar banyak uang untuk membelinya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah berbekal tutorial super gampang dari akun @masakdarurat.

Pertama, siapkan saus b├ęchamel-nya terlebih dahulu. Jangan terintimidasi sama namanya, caranya gampang banget. Awali dengan melelehkan mentega di atas wajan dan tambahkan terigu lalu masak hingga matang. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga mengental.

Taburi keju parut dan bumbu mie instan, lanjutkan dengan memasukkan mie yang sudah direbus. Campur dengan saus keju hingga merata lalu tuang ke wadah dan taburi keju parut. Saatnya memanggang tapi nggak punya oven? Manfaatkan saja panas dari setrika selama 30-40 menit hingga topping kecokelatan. Nikmati selagi hangat bareng saus sambal.

Nasi Telur Kecap Lockdown

Terinspirasi dari nasi telur Ayong 999 khas Pontianak, William Gozali punya resep lezat yang dijamin bakal jadi menu favorit selama #DiRumahAja. Selain bahan-bahannya yang gampang dan murah, rasanya dijamin istimewa buat menu makan sehari-hari.

Pertama, campur kecap manis, kecap asin, merica, bawang putih cincang, dan air ke dalam mangkuk kecil, sisihkan. Panaskan minyak goreng pada wajan dengan api besar lalu tumis daun bawang hingga agak pucat lalu masukkan telur.

Masak hingga berubah warna lalu tuang campuran kecap dan biarkan mendidih. Siramkan juga bumbu ke bagian kuning telur biar permukaannya jadi matang. Tinggal sajikan di atas nasi putih panas, deh.

Ayam Goreng Mentega Ala Willgoz

Menu yang satu ini sering banget ditemukan di restoran dan biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Nah, kamu bisa banget menjajalnya di rumah berkat resep sederhana dari William Gozali yang merupakan pemenang Masterchef Season 3.

Awali dengan membumbui daging ayam tanpa tulang yang sudah dipotong dalam ukuran sedang. Bumbui dengan saus tiram dan merica lalu simpan dalam kulkas minimal 15 menit. Saatnya melelehakn mentega dalam wajan lalu masukkan ayam dan masak hingga kecokelatan.

Baru masukkan bawang putih dan bawang bombay untuk mencegah munculnya rasa pahit akibat gosong. Lanjutkan dengan menambahkan kecap inggris, kecap manis, saus sambal dan saus tiram. Bairkan bumbu meresap dan sajikan bersama telur ceplok sebagai pelengkap. Duh, nagih banget rasanya!

Memasak nggak harus dikaitkan dengan bahan dan peralatan mahal maupun proses yang bikin dahi otomatis berkerut. Jajal beberapa menu level masterchef yang super simpel untuk menemanimu #DiRumahAja. (*/eth)

;
Loading