Sukses

Lifestyle

Mark Zuckerberg Donasi Rp11 Miliar untuk Restoran Favoritnya yang Terdampak Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Dampak pandemi virus corona dirasakan di hampir seluruh sektor bisnis. Berkurangnya pendapatan mengancam sejumlah sektor gulung tikar, termasuk bisnis restoran.

Kebijakan lockdown di sejumlah negara dan PSBB di Indonesia membuat restoran sepi pengunjung dan tidak memiliki sama sekali pendapatan. Untuk itu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg tergerak untuk membantu bisnis restoran dengan memberikan sejumlah donasi.

Mark Zuckerberg bersama sang istri, Priscilla Chan memberikan donasi sebesar $800 ribu atau sekitar Rp11 miliar kepada delapan restoran di sekitaran San Fransisco. Masing-masing restoran mendapat donasi sebesar $100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.

 

Donasi ke restoran favorit

Restoran yang mendapat donasi dari pendiri Facebook itu merupakan restoran favorit dar Mark Zuckerberg dan istrinya. Seperti restoran ramen Dohatsuten, Meskiko Palo Alto Sol, dan restoran pizza Vesta. Dengan harapan, restoran favorit mereka ini bisa membayar kewajiban restorannya, seperti gaji karyawan dan biaya sewa.

Donasi Mark Zuckerberg dan istrinya diberikan secara langsung kepada pemilik restoran. Mereka mengirimkan email kepada para pemilik restoran secara pribadi bahwa restorannya mendapat donasi dari Mark Zuckerberg.

Karakter unik pada koleksi Yogiswari Pradjanti

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading