Sukses

Lifestyle

5 Tipe Pria yang Cocok untuk Menjadi Pendamping Hidup

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, pastinya kamu ingin mendapatkan pasangan hidup yang terbaik. Mendapatkan pasangan hidup yang baik, setia, dan bertanggungjawab pasti merupakan impian banyak perempuan. Tentu saja karena pasangan yang baik merupakan awal yang baik dalam kehidupan rumah tangga untuk membangun keluarga yang bahagia.

Untuk itu, seringkali perempuan menjadi sangat selektif bahkan rela melajang dalam waktu yang lama hanya untuk menemukan pasangan yang terbaik. Menjadi selektif itu tidak sepenuhnya salah, hanya saja kamu memang perlu juga menerapkan sikap realistis dan tidak terlalu idealis karena hubungan antara perempuan dan laki-laki harus saling melengkapi.

Dibalik semua kelebihan pasangan hidup yang kamu idamkan, setiap laki-laki yang kamu anggap sempurna juga manusia biasa yang memiliki kelemahan. Maka dari itu, penting bagi kamu menyadari konsep saling berbagi, saling mengerti, dan saling melengkapi dalam sebuah hubungan.

Tetapi jika kamu terlalu bingung dalam memilih pasangan hidup, mungkin ulasan kali ini akan membantu. Fimela.com akan membagikan informasi 5 tipe pria yang cocok untuk menjadi pendamping hidup. Kamu bisa menjadikan 5 tipe pria rekomendasi ini sebagai salah satu pertimbangan kriteria pasangan yang sedang kamu cari.

Konsisten dan Berintegritas

Tipe pria pertama yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup ialah mereka yang konsisten dan berintegritas. Konsisten disini maksudnya adalah pria tersebut secara konsisten memang mencintaimu dan berjuang pada hubungan. Bukan mereka yang memiliki sifat toxic dan gampang untuk memutuskan hubungan.

Sedangkan berintegritas maksudnya adalah apa yang dikatakan pria tersebut sejalan dengan apa yang dia tunjukkan atau lakukan. Tentunya akan sangat merepotkan jika kamu memiliki pasangan hidup yang perkataan dan perlakuannya berbeda, kamu akan sulit mempercayainya karena kamu tidak bisa memegang kata-katanya.

Carilah pria yang konsisten dalam menunjukkan cintanya padamu dan yang bisa membuktikan bahwa omongan dan perilakunya bisa sejalan sehingga kamu yakin telah mendapatkan pasangan yang berkualitas.

Memiliki Perencanaan Hidup yang Jelas dan Matang

Kedua, tipe pria yang cocok untuk menjadi pendamping hidup adalah mereka yang memiliki perencanaan hidup yang jelas dan matang. Bisa dibilang ini akan menentukan masa depan kehidupan rumah tangga kalian kedepannya. Perencanaannya menunjukkan kesiapannya untuk berkomitmen hidup bersama denganmu.

Seorang yang pria yang memiliki rencana hidup, pasti dia adalah tipe orang yang visioner dan suka melihat jauh kedepan sehingga ia merencanakan semuanya dengan baik dan matang. Termasuk juga mempertimbangkan keadaan-keadaan yang bisa terjadi diluar ekspektasinya.

Bagi seorang perempuan, memiliki pasangan yang mempunyai perencanaan hidup merupakan sesuatu yang sangat berharga dan sebaiknya jangan kamu sia-siakan. Artinya pasanganmu benar-benar mandiri dan serius untuk berumah tangga.

Mau Bertumbuh Bersama

Selanjutnya, tipe pria yang cocok untuk menjadi pendamping hidupmu adalah mereka yang mau bertumbuh bersama. Bertumbuh bersama disini memiliki makna yang sangat penting. Ketika pasanganmu siap bertumbuh bersama maka, ia akan senantiasa mendukung kegiatan atau aktivitas yang dapat membuatmu berkembang.

Begitu juga dengannya, laki-laki yang mau bertumbuh bersama juga tidak akan menyerah pada mimpi-mimpinya sendiri atau pada peningkatan kapasitas dirinya sendiri. Kalian akan saling mendukung dan saling mengingatkan hal-hal baik agar dapat tumbuh bersama.

Terbuka dan Menerima Kekuranganmu

Keempat, tipe pria yang cocok untuk menjadi pendamping hidup adalah mereka yang terbuka dengan dirinya dan menerima kekuranganmu. Ini adalah salah satu kriteria yang mutlak harus kamu jadikan standar dalam pasangan.

Suatu hubungan tidak akan pernah berjalan baik apabila satu sama lain tidak mau terbuka dan tidak mau saling memaklumi kekurangan pasangannya. Justru dengan saling terbuka, kamu bisa saling berbagi dengan dirimu yang apa adanya dan bisa saling memahami lebih baik tentang kekurangan pasangan.

Peduli dan Bertanggungjawab

Terakhir, tipe pria yang cocok untuk menjadi pasangan hidupmu ialah mereka yang peduli dan tentunya bertanggungjawab. Pria hanya akan menjadi seorang pria sejati ketika mereka memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi.

Saat kamu berkeluarga, mendapatkan pasangan yang bertanggungjawab pastinya membuatmu merasa menjadi seorang perempuan yang paling beruntung. Hal ini karena sifat tanggungjawab seorang pria akan senantiasa menjamin keadaanmu selalu aman dan nyaman serta siap siaga bersamamu dalam keadaan apapun.

Pria yang bertanggungjawab juga adalah pria yang sangat dewasa dan memahami arti komitmen. Oleh karenanya, hiduplah bersama mereka, pria yang memiliki kepeduliaan dan sifat tanggungjawab agar kehidupan rumah tanggamu kelak akan diselimuti rasa kenyamanan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi Meneruskan Tradisi Ramadan Mendiang Ibunda
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Paling Mudah untuk Move On Setelah Putus Cinta