Sukses

Lifestyle

Memaksimalkan Strategi Bisnis Saat Pandemi Corona Lewat Media Sosial

Fimela.com, Jakarta The new normal di masa pandemi corona adalah beraktivitas dari rumah saja untuk mengikuti anjuran pembatasan sosial. Beruntung di era digital, bidang usaha bisa tetap berjalan lewat marketing online terutama memanfaatkan media sosial.

Seperti yang dilakukan MODENA yang memaksimalkan media sosial terutama Instagram lewat akun @modenaindonesia. Lewat fitur Instagram Live, MODENA menyajikan konten-konten bermanfaat bagi para konsumen dan masyarakat secara berkala.

Berbagai tema menarik diangkat MODENA seperti gaya hidup sehat terutama nutrisi dalam masakan. Instagram Live MODENA juga menggandeng chef-chef andal untuk menyajikan demo memasak makanan sehat serta menghadirkan para nutrisionis untuk berbagi informasi.

"Selain efektif menyiasati masalah terbatasnya ruang gerak, lewat Instagram Live, kami dapat berkomunikasi dengan konsumen lewat kolom komentar. Komentar akan langsung direspons oleh tim MODENA sehingga komunikasi dua arah tetap terjalin," ujar Senior Vice President Director PT. MODENA Indonesia Bagus Prastowo.

 

Kontribusi di Masa Pandemi

Selain sharing session dan memasak lewat Instagram Live, MODENA juga memanjakan konsumen dengan memberikan harga spesial seperti potongan harga hingga 40 persen untuk produk-produknya. Penjualan secara online melalui Instagram Live ini merupakan adaptasi MODENA pada kondisi Low-Touch Economy di mana layanan pembelian, pembayaran, dan pengiriman dilakukan dengan meminimalkan pertemuan secara offline. 

Sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan donasi terkait Covid-19. Pemberian diskon sekaligus menguatkan komitmen MODENA untuk terus berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat di tengah masa sulit akibat mewabahnya virus corona.

"Selain memberikan kesenangan, kegiatan Instagram Live ini juga menjadi cara kami untuk mengajak konsumen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, tidak hanya gaya hidup sehat saja yang kami tularkan, namun juga keperdulian terhadap yang membutuhkan," pungkas Bagus Prastowo.

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading