Sukses

Lifestyle

4 Kategori Belanja Favorit yang Meroket Saat Ramadan di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini tentu berbeda dari bisanya. Jika tahun-tahun sebelumnya bulan puasa terasa semarak, namun tahun ini, pandemi virus Corona membuat kita harus merayakannya di rumah saja.

Shopee yang merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mencatat jika kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, serta Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi hingga 4 kali lipat pada puncak kampanye jika dibandingkaan dengan hari bisa.

Perubahan perilaku serta gaya hidup ini terlihat, apalagi disaat pandemi virus Corona yang kini mewabah, sehingga masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara online. Mendukung kebijakan social distancing, maka selama Ramadan tahun ini, kampanye Big Ramadan Sale memberikan akses yang lebih baik untuk mendapatkan kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah dengan cara memberikan fasilitas yang dapat menghubungkan mitra brand ataupun penjual kepada para pengguna.

Kenaikan minat berbelanja online

Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia, menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadan Sale,“Kami berterima kasih atasantusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan. Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4x lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi.”

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik dalam periode yang lebih lama seperti Shopee Tanam dengan Total Hadiah THR 10 Milair, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, dan Pasti Diskon 50% yang bisa dinikmati oleh para pengguna. Terlihat antusiasme pengguna melalui in-app game Shopee Tanam THR dimana terdapat lebih dari 90 juta pohon yang telah berhasil ditanam hingga 15 Mei kemarin.

Menyalurkan zakat dan donasi

Selain kemeriahan belanja, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Benihbaik.Sebanyak Rp 730,063,429 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 15 Mei. Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk berbagi dengan ribuan mustahik di Jabodetabek. Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan melalui BenihBaik, termasuk dalam program ‘Dukungan Sembako untuk COVID-19’ untuk membagikan kebutuhan sembako bagi orang yang tidak dapat melakukan kegiatan ekonomi ditengah pandemi ini.

M. Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS mengatakan, “Kami senantiasa membuka berbagai peluang baik demi terealisasinya komitmen kami untuk dapat selalu berbagi dengan sesama. BAZNAS sudah menjalankan kolaborasi bersama Shopee sejak Ramadhan beberapa tahun lalu hingga saat ini, dan telah menerima antusiasme yang sangat positif dari para pengguna Shopee. Hasil pembayaran Zakat Fitrah dan Donasi melalui Shopee, kami salurkan ke ribuan mustahik di berbagai wilayah di Jabodetabek. Kami senang dapat selalu memberikan akses secara luas kepada masyarakat, khususnya pengguna Shopee yang ingin berbagi kebaikan terhadap sesama hingga saat ini. Kami berharap inisiatif baik ini dapat terus terlaksana, guna memberikan dampak positif di kemudian hari.

”Setelah pencapaian yang tercatat hingga hari puncak kampanye Big Ramadhan Sale#ShopeeDariRumah yang berlangsung pada 15 Mei lalu, pengguna masih bisa menikmati kampanye ini hingga 25 Mei, juga sekaligus berkesempatan untuk tetap berbagi kebaikan melalui pembayaran Zakat Fitrah dan Donasi hingga akhir Mei 2020. Adanya inisiatif Shopee dengan menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale di setiap tahunnya, diinisiasi sebagai upaya Shopee dalam menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di segala momentum spesial untuk memenuhi kebutuhan pengguna.Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play, dan aktifkanShopeePay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading