Sukses

Lifestyle

Pentingnya Kemurahan Hati dan Sifat Pantang Menyerah untuk Menghadapi Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona yang menimpa seluruh dunia belum juga usai. Setiap harinya ada ratusan kasus baru yang bertambah di Indonesia. Sejak akhir Desember 2019, COVID-19 terus menyebar luas hingga hari ini. Meski keadaan begitu sulit dan ekonomi terpuruk akibat pandemi ini, namun dunia tidak boleh menyerah. 

Bukan hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh masing-masing, namun menumbuhkan rasa kebersamaan dan kemurahan hati kepada sesama sangat penting, agar masyarakat Indonesia dan dunia dapat meredam kurva penyebaran virus mematikan ini. Meski seluruh masyarakat Indonesia memiliki andil untuk meredam penyebaran, namun jasa para pahlawan medis di garda depan tentu harus mendapatkan apresiasi dan dukungan yang lebih kuat. 

Untuk itu, Coca-Cola Indonesia merilis film pendek bertajuk "Untuk Seluruh Umat Manusia" (For the Human Race) untuk menyampaikan pesan terima kasih kepada para pahlawan medis di garda terdepan. Menggandeng dr. Handoko Gunawan, Sp. P, film pendek ini juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan perjuangan pahlawan medis yang mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari di masa pandemi Corona ini.

Ketangguhan Umat Manusia

Film pendek versi Indonesia ini juga merupakan kelanjutan dari film global dengan tajuk yang sama. Mengilustrasikan ketangguhan umat manusia dalam menghadapi masa-masa yang sulit, film ini dirilis bertepatan pada tanggal 1 Mei lalu dalam rangka Hari Buruh Internasional. 

Menurut dr. Handoko, film ini bertujuan untuk menyebarkan semangat positif dan berterima kasih kepada semua garda terdepan di masa pandemi ini. Selain itu, film ini juga memberikan pesan untuk masyarakat Indonesia untuk tidak boleh menyerah dalam menghadapi pandemi tersebut. 

 “Untuk mereka yang harus kita acungkan jempol. Tidak boleh menyerah. Karena kita semua bisa menyelesaikan ini dengan selamat. Jangan putus semangat," katanya. 

Selain itu, film ini juga merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan di dunia untuk menyoroti rasa kemanusiaan dan kemurahan hati masyarakat di tengah situasi krisis. Mengangkat beragam tema universal, film ini juga mengajarkan tentang harapan, semangat positif, dan rasa kebersamaan. 

 

7 Cerita 7 Negara

Ada 7 cerita dari 7 negara. Seperti Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Myanmar. Ketujuh film ini menceritakan kontribusi positif lewat inovasi, pengorbanan dan keberanian yang tidak kenal lelah untuk meringankan beban sesama selama pandemi berlangsung. 

“Kamisangat tersentuh dan menghormati dedikasi para pahlawan medis. Pada Film ‘Untuk SeluruhUmat Manusia’ (For the Human Race) kami merasa terhormat untuk turut menghadirkanseorang sosok dokter senior, Handoko Gunawan yang tak kenal lelah dalam menangani pasienbergejala COVID-19 bersama dengan para tenaga medis lainnya. Kisah beliau menggambarkanpengabdian dan ketangguhan para pahlawan medis melawan pandemi yang tengah kita hadapisaat ini," kata Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo.

#ChangeMaker

;
Loading