Sukses

Lifestyle

5 Hal Kecil yang Bikin Lebaran Tahun Ini Lebih Seru Meski Pandemi Corona Melanda

Ada kalanya hal terkecil mengambil ruang paling besar di hatimu. - Walt Disney

Fimela.com, Jakarta Kutipan tersebut menggambarkan betapa hal-hal kecil mampu membuat hidupmu menjadi lebih berarti. Bahkan, hal-hal sepele kadang justru bisa membuatmu lebih bahagia dan menjadikan momen sederhana tersebut menjadi kenangan terindah di hidupmu. 

Tahun ini, Idul Fitri terpaksa harus dirayakan umat Muslim dengan cara berbeda. Jika biasanya saling mengunjungi kerabat dan sanak saudara, kini kamu harus berdiam di rumah untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona. Pandemi global ini memang benar-benar mengubah gaya hidup masyarakat dunia. 

Tetapi, bukan berarti Lebaran tahun menjadi begitu senyap dan muram. Pasti ada beberapa hal kecil, hal sederhana, yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah di hari Lebaran. Momen ini justru akan menjadi lebih bermakna dan menjadikan tradisi Lebaran bersama keluarga tidak terlupakan. 

Untuk itu, es krim Joyday membagikan 5 ide aktivitas seru lewat kampanye #JoyDeh lewat beragam aktivitas seru saat merayakan Idul Fitri di rumah. 

1. Video Call

Jangan biarkan pandemi global ini menghentikanmu untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan di hari Lebaran. Kamu bisa video call kakek-nenek, orangtua, atau kerabat dan saudara dekat untuk berbagi cerita seru dan melakukan berbagai aktivitas secara virtual. Seperti bermain game secara virtual, bermain tebak gambar lewat aplikasi, berkaraoke bersama, atau juga berfoto secara virtual dan membagikannya lewat media sosial. 

2. Virtual Photoshoot

Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa foto keluarga besar. Karena tidak bisa berkumpul, kamu bisa berfoto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah sekreatif mungkin dengan objek yang kamu miliki di rumah dan edit foto tersebut seolah kamu telah mengambil foto di studio bersama keluarga. 

3. TikTok Challenge

Kamu juga bisa seru-seruan dengan membuat video TikTok bersama kakak, adik, ibu, dan ayah, untuk memenuhi tantangan TikTok, di tengah suasana Lebaran. 

4. Food Art

Lebaran pasti bakal dipenuhi berbagai hidangan makanan dan kue. Kamu bisa mengajak keluargamu untuk menhias kukis Lebaran atau memasak makanan penutup yang bisa kamu kreasikan bersama di rumah. 

 

5. Menikmati Es Krim Joyday

Kamu bisa membagikan hal-hal kecil sesama keluarga atau tetangga dengan membagikan es krim Joyday yang segar. Upload fotomu saat menikmati Joyday di rumah bersama keluarga dan sertakan tagar #JoydiRumah. Kamu bisa menikmati es krim Joyday bersama hidangan penutup kesukaanmu. Enjoy!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Hobi Menonton Film yang Sama Berulang Kali
Artikel Selanjutnya
3 Cara Seru Menjaga Silaturahmi di Tengah Pandemi Corona