Sukses

Lifestyle

Merajut Kembali Tali Silaturahmi, Ini 3 Cara Berbaikan Dengan Mantan yang Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Apabila sudah berbicara mantan , pasti setiap orang punya pengalaman dan ceritanya masing-masing. Ada yang berpisah dengan cara baik-baik namun, ada juga yang berpidah dengan cara bertengkar hingga saling memutuskan kontak. Namun, hal yang perlu diingat adalah tali silaturahmi jangan sampai terputus.

Kamu boleh saja bertengkar dan memiliki pengalaman buruk dengan mantan namun, memutuskan hubungan tali silaturahmi begitu saja bukan cara  yang bijak. Masa lalu adalah masa lalu, seburuk apapun seharusnya kamu tetap bisa menjaga hubungan baik. Apabila berat buatmu menganggapnya mantan, anggap saja dia sesama manusia.

Pada bulan ramadan apalagi menjelang lebaran seperti sekarang ini, kita dianjurkan untuk menyambung kembali tali silaturahmi, maka sebaiknya kamu juga bisa menjaga hubungan baik sekalipun itu mantanmu sendiri, karena mantan tidak harus menjadi musuh. Lagipula menyambung silaturahmi bukan berarti kembali menjadi pasangan, kamu bisa berteman saja dengannya.

Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara berbaikan dengan mantan, simak tips-tipsnya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 3 cara berbaikan dengan mantan yang bisa kamu coba. Ingat ya, tidak untuk balikan, hanya berteman saja agar silaturahmi terjaga.

Menghubungi dan Saling Bertanya Kabar

Cara yang pertama ialah menghubunginya dan saling bertanya kabar, dalam hal ini kamu bisa memulai komunikasi lebih dulu atau menunggu dia menghubungimu. Namun yang jelas jika dia menghubungimu dan kamu memiliki niat yang baik untuk menyambung silaturahmi maka, balas sapaannya dengan bertanya tentang kabarnya.

Komunikasi dan interaksi memang menjadi kunci awal dalam merajut kembali tali silaturahmi yang sempat hilang. Tentu saja dengan komunikasi yang baik. Akan tetapi biasanya beberapa orang memanfaatkan kesempatan ini untuk modus dan mengajak balikan.

Maka dari itu, tetapkan niatmu terlebih dahulu bahwa tidak ada maksud lain, selain menjaga tali silaturahmi. Dengan begitu, komunikasi yang akan kamu tunjukkan secara otomatis tidak akan memunculkan hal-hal yang menjurus ke arah balikan.

Saling Meminta Maaf

Kedua, setekah saling berkomunikasi dan bertanya kabar, kalian bisa saling bermaaf-maafan perihal masalah ataupun kesalahan di masa lalu yang mungkin masih belum bisa dilupakan. Dengan saling meminta maaf, luka lama diantara kalian pasti akan membaik dan tidak akan ada lagi dendam atau rasa sakit yang tersimpan.

Sebuah hubungan bisa putus pasti karena ada suatu masalah yang terjadi, maka dari itu, untuk memulai kembali hubungan pertemanan yang baru, kamu harus menyelesaikan urusan yang kemarin terlebih dahulu. Dengan begitu, pasti hubungan pertemanan kalian akan terasa lebih nyaman.

Namun, lagi-lagi kamu harus selalu ingat pada niat awalmu, permintaan maaf darimu atau darinya adalah itikad baik untuk menyelesaikan masalah di masa lalu bukan untuk kembali menjalin hubungan. Jangan sampai momen ini jadi keliru hanya karena masing-masing dari kalian masih mementingkan ego untuk kembali bersama padahal kalian tahu mungkin pertemanan lebih cocok.

Mengenalkannya Dengan Pasanganmu

Terakhir, cara berbaikan dengan mantanmu adalah saling mengenalkan pada pasangan masing-masing. Cara ini sudah paling konkrit dan aman serta membuktikan bahwa tidak akan ada lagi modus saat kalian memilih untuk berdamai dan saling menjaga silaturahmi.

Jika pasangan kalian saling mengenal maka, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan karena masing-masing dari kalian sudah memiliki prioritas yang berbeda. Justru akan menjadi momen yang seru ketika kalian bisa pergi atau merayakan sesuatu bersama dengan pasangan kalian, double date misalnya.

Biarpun ini merupakan cara yang paling aman namun, hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Maka dari itu, walaupun kalian sudah saling mengenalkan pasangan masing-masing tapi usahan untuk tetap bersikap profesional layaknya teman dan tetap membatasi komunikasi agar momen jalinan silaturahmi ini tidak merusak hubungan kalian yang baru dengan pasangan masing-masing.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengevaluasi Puasa Anak Selama Ramadan
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 21 Mei 2020: Kasus Positif di Indonesia Bertambah 973 Orang