Sukses

Lifestyle

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Hobi Menonton Film yang Sama Berulang Kali

Fimela.com, Jakarta Menonton film pasti selalu menjadi kegiatan favorit yang seru, baik menonton sendiri maupun menonton bersama-sama, kedua sama-sama menyenangkan. Apalagi saat aktivitas kini dibatasi dan semuanya serba berpusat di rumah akibat pandemi Covid-19, membuat aktivitas menonton film menjadi wajib agar tidak stres dan penat.

Kamu bisa bebas memilih tontonan dengan berbagai genre yang kamu sukai, seperti horror, comedy, romance, hingga action. Kini, kamu bisa menemukan banyak referensi film dengan mudah di internet, Netflix, dan sebagainya. Pastinya kamu bisa menikmati banyak film sepuas yang kamu mau.

Dari sekian banyak film, pasti ada satu atau dua film yang menjadi film favoritmu dan bahkan bisa kamu tonton berulang kali tanpa bosan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, misalnya karena kamu mengidolakan aktor yang bermain dalam film tersebut, bisa juga karena alur ceritanya yang membekas untukmu.

Berbicara soal itu, Fimela.com kali ini mengulas 5 alasan mengapa kamu hobi menonton film yang sama berulang kali. Coba simak ulasan berikut ini dan identifikasikan dirimu sendiri dengan alasan yang disebutkan, bisa jadi alasan yang akan dibahas kali ini dialami juga olehmu.

Aktor Filmnya adalah Idolamu

Alasan mengapa kamu hobi menonton film yang sama berulang kali ialah karena film tersebut dimainkan oleh aktor favoritmu. Maka tidak heran jika kamu tidak bosan dengan filmnya karena bisa jadi sepanjang kamu mengulang filmnya, kamu sebenarnya tidak fokus dengan jalan ceritanya, tetapi kamu fokus kepada aktor yang menjadi idolamu.

Posisi aktor dalam sebuah film memang sangat mempengaruhi kualitas dan rating itu sendiri karena biasanya aktor yang hebat memiliki aura berbeda dengan pemain lainnya dan itulah yang menjadi daya tarik. Jadi, kalau kamu sering menonton film yang sama berulang kali, bisa jadi kamu naksir dengan aktor tersebut.

Melewatkan Adegan Tertentu Pada Film

Alasan kedua mengapa kamu bisa menonton film yang sama berulang kali ialah karena kamu melewatkan beberapa adegan tertentu pada film. Bisa jadi pada saat menonton film, kamu tengah melakukan aktivitas lain seperti menelpon atau makan sesuatu sehingga kamu ketinggalan beberapa adegan lalu merasa penasaran dan menonton ulang.

Selain itu, bisa juga karena terdapat adegan yang kamu sukai dan selalu kamu ingat atau membuat mood berubah menjadi baik sehingga kamu menonton ulang filmnya. Untuk alasan yang satu ini pasti bisa dipastikan bahwa film yang kamu ulang tersebut adalah jenis film yang memotivasi sehingga kamu tidak bosan untuk menontonnya.

Punya Kenangan Manis Saat Menonton Film

Ketiga alasan mengapa kamu hobi menonton film yang sama berulang-ulang kali ini bukan karena faktor ketampanan aktornya, namun karena kamu punya kenangan manis saat menonton film tersebut. Bisa jadi saat itu kamu menonton filmnya di bioskop bersama pasanganmu sehingga film tersebut menjadi spesial.

Terkadang orang yang sedang jatuh cinta menyukai hal-hal kecil yang berhubungan dengan orang yang dicintainya. Kamu mungkin ingin mengulang rasa bahagia yang kamu rasakan saat itu dengan menonton film yang sama, seolah-olah dia berada disampingmu sambil menonton bersama.

Belum Bisa Menangkap dan Memahami Film

Memang ada beberapa film yang sulit untuk kamu pahami sehingga kamu perlu menontonnya berulang kali agar dapat menangkap maksud film tersebut. Biasanya film-film yang sulit dipahami secara cepat oleh penontonnya adalah film yang bergenre thriller dan mystery.

Genre film thriller dan mystery memang sering mengatur alur ceritanya penuh dengan kejutan yang sulit ditebak namun suasana yang diciptakan adalah suasana mencekam dan menegangkan. Tidak heran untuk beberapa orang perlu menonton ulang film tersebut agar dapat memahami maksud dan alur filmnya.

Punya Pesan Moral dan Alurnya Memang Tidak Membosankan

Alasan terakhir mengapa kamu bisa menonton film yang sama berulang kali ialah karena film tersebut memiliki pesan moral sehingga kamu tidak hanya mendapat hiburan dari film itu, tetapi juga mendapat pelajaran hidup yang berharga. Pesan moral dalam film adalah esensi film itu sendiri, film yang bagus adalah film yang dapat mentransfer pesan moralnya kepada penonton.

Selain pesan moral, pertimbangan alur cerita juga penting, film yang sering kamu tonton pastinya memiliki alur cerita yang tidak membosankan. Itulah alasan mengapa kamu bisa mengulangnya berkali-kali dan tetap mendapatkan keseruan seperti kamu baru pertama kali menontonnya.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Seru Menjaga Silaturahmi di Tengah Pandemi Corona
Artikel Selanjutnya
3 Hidangan Lezat dan Praktis untuk Ide Hantaran Lebaran Kreasi Sendiri