Sukses

Lifestyle

Tips Membagikan THR Saat Lebaran Tanpa Mudik

Fimela.com, Jakarta Pada saat lebaran, banyak tradisi yang sering di lakukan di Indonesia. Salah satunya adalah membagikan THR. Tunjangan Hari Raya atau yang sering disebut dengan THR, merupakan uang yang diberikan perusahaan kepada karyawan saat hari raya, dengan jumlah sesuai dengan ketentuan pemerintah. 

Tetapi THR tidak hanya dilakukan di perusahaan saja. Masyarakat Indonesia juga memiliki tradisi untuk memberikan THR kepada anak-anak, atau kepada orangtua. Biasanya pada saat lebaran, THR yang diberikan berbentuk uang baru, yang baru ditukarkan di bank.

Dengan adanya pandemi, pemerintah menghimbau warga untuk tidak mudik, untuk memutus rantai corona. Tetapi tradisi pembagian THR untuk keluarga, tetap bisa dilakukan pada saat lebaran, walaupun tidak mudik. Berikut tips membagikan THR lebaran, walaupun tidak mudik, yang dilansir dari berbagai sumber:

 

Gopay dari Gojek Indonesia

Gojek merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Indonesia. Perusahaan ini merupakan penyedia jasa ojek online. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010. Selain jasa ojek online, Gojek memiliki banyak sekali layanan jasa seperti jasa pesan antar makanan, hingga jasa pesan antar barang.

Tips membagikan THR saat lebaran, walaupun tidak mudik, bisa dilakukan dengan membagikan THR lewat Go-Pay dari Gojek. Go-Pay merupakan dompet virtual, yang digunakan sebagai alat pembayaran atau alat transaksi, yang disediakan Gojek dan sudah diawasi otoritas jasa keuangan atau OJK.

Tanpa mudik kamu masih bisa mengirimkan uang kepada keluarga, dengan menggunakan layanan Go-Pay yang sangat mudah digunakan.

OVO

Tips membagikan THR saat lebaran, walaupun tidak mudik ke kampung halaman, bisa dilakukan dengan aplikasi OVO. OVO merupakan dompet digital, yang digunakan sebagai alat pembayaran, atau sebagai alat transaksi secara online.

OVO juga bisa digunakan untuk membayar listrik, internet, dan bisa digunakan untuk belanja online. OVO sangat mudah digunakan, dan bisa untuk mengirimkan uang kesesama pengguna OVO, atau untuk mengirimkan uang ke bank tertentu.

DANA

Pada saat lebaran, THR bisa dibagikan dengan DANA, untuk mempermudah transaksi. DANA merupakah dompet elektronik di Indonesia, yang bisa dilakukan untuk transaksi nontunai dan nonkartu. DANA bisa digunakan secara online atau offline.

DANA bisa digunakan untuk mengirimkan uang kepada keluarga di kampung halaman, dengan mengirimkan ke sesama pengguna DANA, atau mengirimkan uang ke bank lain. DANA juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Praktis kan?

Shopee Pay

Tips membagikan THR, pada saat lebaran walau tidak mudik, bisa dilakukan dengan aplikasi Shopee Pay dari Shopee. Shopee merupakan e-commerce atau toko online, yang menyediakan fasilitas Shopee Pay, yang digunakan sebagai alat pembayaran.

Selain sebagai alat pembayaran, shopee pay juga bisa digunakan untuk alat transaksi antar bank, dan uang yang ada di shopee pay juga bisa ditarik. Fasilitas Shopee Pay yang ada pada aplikasi Shopee, sangat memudahkan saat membagikan THR, walaupun tidak mudik.

Jenius

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital, yang bisa digunakan untuk membagikan THR saat lebaran meskipun tidak mudik. Aplikasi Jenius ini memiliki fungsi untuk menabung uang, bertransaksi digital, dan membantu mengatur keuangan.

Jenius juga bisa digunakan untuk mengirimkan uang ke bank lain, bisa digunakan untuk menabung saham, bahkan bisa digunakan untuk membeli dolar dalam aplikasi tersebut.

Jadi, sudah siap menyambut lebaran?

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Kue Kering dengan Alat Kukus untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
Peluang Karier Potensial Dicari di Tengah Pandemi Covid-19 Lewat Gelar Ini