Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 23 Mei 2020: Kasus Positif Corona di Indonesia Kini Menjadi 21.745

Fimela.com, Jakarta Setelah mengalami kenaikan kasus terbesar pada Kamis (21/5/20), Indonesia mengalami kenaikan kasus virus Corona yang cukup besar pada hari ini, Sabtu (23/5/20). Dilansir dari Liputan6, pertambahan kasus positif di Indonesia mencapai 973 orang. Sementara, hari ini bertambah 949. Sehingga, jumlah kasus positif Virus Corona menjadi 21.745 kasus. 

Juru Bicara Penangaan COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto mengatakan spesimen akumulatif yang diperiksa berjumlah 239.749. Selain jumlah total kasus, jumlah kasus sembuh juga naik 192 kasus. Sehingga, jumlahnya kini mencapai 5.249 orang yang sembuh dari paparan virus corona

Sayangnya, jumlah kasus meninggal pun juga naik meski jumlahnya tidak sampai ratusan. Ada 25 kasus meninggal hari ini yang tercatat. Sehingga jumlah total korban jiwa akibat COVID-19 ini menjadi 1.351 jiwa. 

Jangan Mudik

Sementara itu, Yuri juga kembali meminta masyarakat untuk tidak mudik demi mencegah dan meredam penularan virus Corona di Indonesia. Hal ini, tulis Liputan6, disampaikan Yuri langsung dalam konferensi persnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta pada Jumat (22/5/20). 

"Kami semua dan kita semua menyadari betapa beratnya beradaptasi dengan tradisi yang sudah dibangun begitu lama di dalam masyarakat kita, untuk bisa pulang kampung, untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di kampung. Namun situasi sekarang belum memungkinkan untuk itu," kata Yuri.

Oleh karena itu, kata Yuri, masyarakat Indonesia harus bersabar untuk menghadapi pandemi ini. 

"Ada satu hal yang harus kita lakukan. Kita harus bersabar menghadapi ini. Harus bersama-sama menghadapi ini. Kalau tidak maka ini akan menyulitkan untuk kita sekalian," ucap Yuri. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading