Sukses

Lifestyle

Saat Rencana tak Berjalan Lancar, Ambil Saja Hikmahnya

Fimela.com, Jakarta Punya kisah atau kesan tak terlupakan terkait bulan Ramadan? Atau mungkin punya harapan khusus di bulan Ramadan? Bulan Ramadan memang bulan yang istimewa. Masing-masing dari kita pun punya kisah atau pengalaman tak terlupakan yang berkaitan dengan bulan ini. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam My Ramadan Story: Berbagi Kisah di Bulan yang Suci ini.

***

Oleh: achrie tekture

Saya berpuasa satu bulan penuh dan lebaran di tempat kunjungan tugas karena tidak bisa pulang karena transportasi baik keluar dan masuk di larang. Ini akibat dari pandemi COVID19. Saya bekerja di Konsultan Perencanaan Wilayah Papua Barat. Kantor dan rumah kontrakan saya di Kabupaten Manokwari ibu Kota Provinsi Papua Barat. Keluarga dan asal saya dari Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Bantaeng.

Awalnya saya mendapat tugas dari kantor untuk melakukan kunjungan ke Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Tepatnya akhir maret 2020 dan pada bulan April tepatnya tanggal 1 April 2020 pemerintah Kota Sorong mulai melakukan pembatasan sosial dan menutup akses keluar masuk orang melalui bandara dan pelabuhan untuk pencegahan penularan covid19. Akhirnya sayapun tidak bisa keluar dari Kota Sorong dan menunggu sampai penerbangan dibuka. Awalnya ditutup hanya sampai 10 hari ke depan. Namun, karena penularan covid19 semakin meningkat akhirnya di perpanjang sampai sekarang.

 

Memetik Hikmahnya

Masa tugas pun selesai dan dana untuk perjalanan sudah habis akhirnya saya harus numpang di rumah kontrakan teman. Setiap hari saya hanya mencari informasi untuk penerbagan pulang ke Manokwari tapi hasilnya nihil. Bulan puasa pun saya jalani dengan baik bersama teman. Alhamdulillah, berharap penerbangan dibuka tapi sampai akhir Ramadan jangankan pulang ke Manokwari pulang lebaran bersama keluarga untuk lebaran di kampung juga tidak bisa dan harus lebaran di sorong.

Tapi semua ada hikmahnya karena uang tiket pulang ke rumah bisa saya kirim kekeluarga. Selalu mensyukuri semua dalam suasana apa pun karena semua ada hikmahnya. Terima kasih.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading