Sukses

Lifestyle

Kehidupan Normal yang Baru, Penumpang Ojol Diimbau Bawa Helm Sendiri

Fimela.com, Jakarta Hidup berdampingan dengan virus corona menjadi gaya hidup baru yang harus kita hadapi. Menjalani hari-hari dengan menjaga kebersihan dan kesehatan secara aman dan efektif adalah aturan yang harus dipatuhi.

Begitu juga dengan moda transportasi ojek online. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk memsuki periode New Normal.

Agar lebih aman, maka ada sejumlah aturan yang diberlakukan. Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia, Igun Wicaksono mengungkapkan jika pihaknya telah menetapkan protokol kesehatan baik kepada pengemudi ataupun penumpang. Salah satunya dengan membawa helm sendiri.

Mengikuti protokol kesehatan

"Pada awal Maret 2020 Garda telah menerbitkan protokol kesehatan standar bagi para pengemudi dan himbauan agar penumpang membawa helm sendiri sebagai salah satu protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Garda," terangnya dalam pesan tertulis kepada Liputan6.com, Rabu (27/5/2020).

Igun menyampaikan, Garda juga tengah canangkan diterapkannya basic hygiene bagi para pengemudi maupun pengguna jasa ojol. Itu dilakukan sebagai penguatan protokol kesehatan dan langkah preventif.

"Basic hygiene yang telah kami terapkan bagi para pengemudi ojol merupakan langkah preventif Garda dalam menyambut The New Normal, dimana apabila ojol sudah diperbolehkan membawa penumpang, maka diharapkan penumpang mendapatkan layanan ojol yang bersih dan higienis optimal," paparnya.

Dengan cara ini, maka moda transportasi ojol juga dapat memenuhi standar keamanan, kenyamanan dan siap memasuki era new normal.

 

#ChangeMaker

;
Loading