Sukses

Lifestyle

Percepat Pengembangan Vaksin Corona, Nestle Dukung Aliansi Global CEPI Lewat Donasi

Fimela.com, Jakarta Angka kasus virus Corona di Indonesia terus meningkat. Meskipun begitu, pemerintah sebentar lagi akan memberlakukan New Normal. Skenario sosial ekonomi ini akan dijalankan selama belum ada obat dan vaksin untuk COVID-19. 

Membicarakan soal vaksin, kini beberapa negara sedang berusaha mengembangkan dan membuat vaksin virus Corona. Termasuk aliansi global, The Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI). Kini, CEPI sedang berupaya menciptakan vaksin COVID-19. Untuk mempercepat pengembangan vaksin, Nestle mendukung CEPI lewat donasi CFH 1 Juta. 

Saat ini, CEPI tengah bekerja dengan cepat dan bersama-sama dengan ambisius untuk mengembangkan vaksin virus Corona yang aman, efektif, dan bisa diakses secara global dalam jangka waktu 12-18 bulan. CEPI juga telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar USD dari berbagai sumber seperti pemerintah, donor swasta, dan perorangan di seluruh dunia. 

CEO Nestle Mark Schneider mengatakan, pandemi Corona ini telah menimbulkan banyak kesulitan bagi seluruh masyarakat di dunia. Vaksin yang aman dan efektif akan diperlukan untuk bisa kembali normal. 

“Pandemi COVID-19 telah menimbulkan banyak rasa sakit dan kesulitan untuk masyarakat di seluruh dunia. Vaksin yang aman dan efektif akan diperlukan untuk kembali normal. Inilah alasan mengapa kami memutuskan untuk bergabung ketika CEPI mengeluarkan panggilan mereka. Kami berharap orang lain akan bergabung dengan kami dan mendukung misi penting ini," katanya. 

Kerja Sama Global Sangat Penting

Bukan hanya dukungan dari pihak pemerintah dan kelompok, tetapi juga kerja sama global dan kontribusi keuangan sangat penting. Menurut Richard Hatchett, CEO CEPI, para pebisnis dapat memainkan peran mereka dalam membantu mengubah arah pandemi. 

"Dibutuhkan upaya monumental untuk mengatasi virus ini, tetapi melalui kerja sama global dan kontribusi keuangan untuk menanggapi pandemi COVID-19, para pebisnis dapat memainkan peranan mereka dalam membantu mengubah arah dari pandemi yang menghancurkan ini," ujar Dr Richard Hatchett, CEO CEPI.

Pihak CEPI pun berterima kasih atas bantuan dari pihak Nestle untuk mendukung pengembangan vaksin yang aman, efektif, dan dapat diakses secara global dengan cepat. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading