Sukses

Lifestyle

4 Trik Memilih Asuransi untuk Mengurangi Risiko Finansial di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona telah memengaruhi berbagai sektor dalam kehidupan masyarakat diseluruh dunia. Adanya imbauan untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak tidak hanya berpengaruh pada sektor kesehatan tetapi juga pada sektor ekonomi.

Hal ini tentu meningkatkan kekhawatiran yang tinggi bagi sebagian besar masyarakat. Risiko keuangan memburuk sangat rentan terjadi terutama jika masyarakat belum sempat menyiapkan berbagai perlindungan dalam menghadapi situasi di tengah pandemi virus corona.

Selain kesiapan dalam dana darurat, perlindungan berupa asuransi merupakan pilihan yang bijak. Memiliki perlindungan asuransi yang tepat dapat menjadi salah satu langkah menghadapirisiko keuangan di tengah pandemi ini. Simak beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam memilih asuransi di tengah situasi pandemi ini, dilansir dari FWD Life.

1. Pilih asuransi yang memberikan manfaat COVID-19

Mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan, para pasien positif COVID-19 akan mendapatkan akses kesehatan gratis mulai dari rawat inap hingga obat-obatan. Tetapi, memiliki asuransi yang memberikan perlindungan lebih terhadap virus ini akan menciptakan rasa aman khususnya bagi pasien yang terinfeksi dan keluarga mereka. Tidak semua asuransi memberikan perlindungan terhadap virus ini sehingga sebaiknya cek kembali polis. Seperti FWD Life, yang memberikan perlindungan tambahan untuk nasabah yang didiagnosis positif dan terinfeksi oleh Virus COVID-19.

2. Mudah diakses

Dengan adanya keterbatasan ruang interaksi, akses yang mudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Dalam memilih asuransi, pastikan dapat mengakses asuransi tanpa ribet yang dapat melayani secara cepat dimana pun dan kapanpun. Asuransi yang dapat diakses secara online dapat mendukung upaya dalam mengurangi risiko penyebaran virus korona karena dapat dibeli meskipun di rumah saja. Asuransi yang memiliki sistem pembayaran cashless juga dapat memudahkan jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Akses mudah, hati jadi tenang.

3. Pertimbangkan premi sesuai dengan keadaan

Keadaan ekonomi yang tidak menentu menciptakan risiko keuangan yang tinggi bagi sebagian masyarakat saat ini. Pastikan premi asuransi yang dimiliki sesuai dengan pendapatan yang ada dan tidak menganggu anggaran pengeluaran untuk kebutuhan utama. Selain itu, sebaiknya memastikan premi yang dibayarkan sesuai dengan kebutuhan manfaat yang diterima.

 

4. Pertimbangkan manfaat yang akan didapatkan oleh keluarga

Memiliki polis asuransi individu dengan rencana yang lengkap tentu akan memberikanmu rasa aman dan tenang. Terlebih lagi, jika rencana polis tersebut menyertakan keluarga sebagai bagian dari polis yang ada. Pastikan keluargamu tetap aman dan terjamin terutama di situasi ini.

FWD Life memiliki Asuransi Bebas Handal yang dapat dibeli secara online. Produk Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75 ribu dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta.

#Changemaker

;
Loading