Sukses

Lifestyle

DIY Kit Jadi Tren Aktivitas Baru di Rumah Saat Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibar penyebaran virus corona, membuat sebagian orang harus menghabiskan waktunya di rumah saja. Meskipun tetap disibukkan dengan kegiatan bekerja atau sekolah dari rumah, namun ada kalanya hal tersebut membuat jenuh.

Melakukan kerajinan tangan di rumah saat pandemi virus corona menjadi salah satu aktivitas alternatif yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Moselo, marketplace yang menyediakan produk dan layanan kreatif, menghadirkan inspirasi kegiatan inspiratif melalui koleksi Do-It Yourself Kit (DIY Kit).

DIY Kit ini merupakan kreasi dari para Moselo Expert yang berupa seperangkat alat kerajinan yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Dimulai di bulan April 2020, kurasi produk DIY Kit telah menghasilkan lebih dari 100 produk DIY Kit yang menampilkan berbagai kegiatan seperti kebun mini, kaligrafi, embroidery, papercraft, melukis dengan berbagai media, dekorasi bunga kering, robotika juga perlengkapan edukasi anak.

 

DIY Kit yang paling dicari konsumen

Antusiasme terhadap produk DIY Kit ini terlihat sangat signifikan, dibuktikan dengan peningkatan pembelian DIY Kit oleh pengguna Moselo dalam satu bulan setelah koleksi DIY Kit mulai dipublikasi. Peralatan berkebun mini, menyulam, dan kaligrafi menjadi DIY Kit yang paling diminati oleh pengguna.

 

DIY Kit untuk hadiah pada orang terdekat

Selain untuk digunakan sendiri di rumah, beberapa pengguna Moselo juga membeli DIY Kit sebagai hadiah bagi orang-orang terdekat. Berkreasi bersama dengan teman dan sahabat dilihat sebagai kegiatan “meet-up” digital yang menyenangkan, dengan hasil karya yang bisa langsung digunakan.

“Melihat animo dari user Moselo, kami yakin produk DIY Kit memiliki potensi yang besar. Kami turut senang bisa membantu pengguna untuk mengembangkan hobi atau menambah skill baru selama masa PSBB. Tentu produk semacam ini dapat menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan bagi kita yang sedang beradaptasi dengan keadaan yang baru ini”, ungkap Erwin Andreas CEO Moselo kepada Fimela, Sabtu (30/5/2020).

#changemaker

;
Loading