Sukses

Lifestyle

3 Trik Berinvestasi Saham di Tengah Pandemi Corona ala Warren Buffett

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri, COVID-19 atau pandemi virus Corona telah membawa gangguan dan ketidakjelasan di dunia perekonomian dan investasi. Kalau kamu memerhatikan headline tentang keuangan belakangan ini, kamu mungkin melihat pasar saham menunjukkan grafik yang menukik selama bulan Maret. 

Tentu saja hal ini membuatmu bingung mengenai investasimu yang selama ini telah kamu rawat sebaik mungkin. Investasi saham memang tidak sesederhana membeli emas batangan yang bisa kamu simpan di rumah. Apalagi kalau kamu masih pemula. 

Belum juga khatam dengan semua trik dan ketentuan menabung saham, kini kamu sudah dihadapkan dengan virus Corona yang memiliki dampak pada perekonomian, termasuk bursa saham. Namun, jangan berkecil hati, karena Warren Buffett memiliki beberapa trik yang mudah untukmu, sebagai patokan untuk menabung dan berinvestasi saham di tengah pandemi Corona

2. Berpikir Jangka Panjang

Ketika berinvestasi saham, jangan cuma berpikir tentang membeli saham itu sendiri, tetapi bayangkan kamu membeli sebuah bisnis yang bisa tumbuh dan berkembang beberapa tahun dari sekarang. 

Kepada Mens Journal, Warrent mengatakan investasi saham itu tentang jangka panjang dan bukan bertujuan untuk 'mencetak' uang dalam waktu yang singkat. 

 

2. Fokus pada Nilai 

Selain itu, Warrent juga mengajak orang-orang untuk jangan terlalu fokus pada harga saham, tetapi fokuslah pada nilai keseluruhan dari perusahaan tersebut. Kamu harus lihat, apakah perusahaan ini memiliki peluang untuk berkembang di masa depan atau tidak. 

3. Uang Pinjaman

Meski terdengar menggiurkan, meminjam uang untuk berinvestasi di dunia saham sangat berisiko. Apalagi di tengan pandemi Corona seperti sekarang ini. Menurutnya, ketika pandemi berlangsung, kamu akan sulit untuk memprediksinya. 

"Itu alasannya kenapa kamu tidak akan pernah mau berinvestasi saham menggunakan uang hasil pinjaman," kata Warrent kepada Mens Journal. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading