Sukses

Lifestyle

9 Cara Maksimalkan Pengalaman Nonton Netflix Selama di Rumah

Fimela.com, Jakarta Nonton serial dan film jadi kegiatan favorit untuk mengusir kebosanan saat karantina di rumah saja. Apalagi menonton lewat situs streaming yang menyajikan dan memanjakan dengan beragam tontonan.

Seperti situs streaming Netflix yang memberikan opsi tontonan lewat konten originalnya. Agar pengalaman nonton Netflix kamu semakin maksimal, pastikan menjajal sembilan fitur yang disediakan.

Berikut sembilan cara membuat hari-hari kamu semakin seru bersama Netflix saat di rumah saja. Silakan mencoba; 

1. Temukan koleksi konten yang unik

Temukan koleksi konten yang unik dengan menggunakan fitur 'Cari'. Selain dapat mencari konten berdasarkan judul atau genre, fitur tersebut juga bisa dipakai untuk mencari tayangan yang telah ditandai kategori tertentu.

Netflix juga memiliki beragam konten yang bisa dinikmati sesuai suasana hati. Berikut beberapa kategorinya; Great K-Drama screenwriters, Watch in one weekend, Fantasy Movies, Feel-good, Anime for Beginners, dan masih banyak lagi.

 

 

2. Temukan Konten Sejenis di 'Lainnya Seperti Ini'

Suka dengan konten yang kamu tonton? Jika kamu menyukai serial atau film tertentu, eksplorasi tayangan sejenis dengan memilih tab 'Lainnya Seperti Ini' yang terletak di bawah halaman yang berisi judul-judul tayangan.

Tinggal klik tab tersebut, lalu akan muncul daftar tayangan lain sejenis dan menarik untukmu. Sudah pernah coba?

3. Masuk ke Fitur 'Detail'

Jika menonton Netflix di situs web, kamu akan menemukan banyak informasi bermanfaat di tab 'Detail'. Klik tab tersebut untuk menemukan daftar pemain, sutradara, serta tag menarik lainnya.

Semua daftar tersebut bisa kamu telusuri dengan meng-kliknya. Misalnya saat meng-klik nama Lee Min Ho, kamu akan menemukan semua film yang dibintanginya di Netflix.

 

 

4. Kelola Bandwith Berdasarkan Profil

Kamu punya pilihan untuk mengontrol kualitas video streaming pada semua profil di akun Netflix. Masuk ke 'Akun' lalu pilih 'Profil dan Kontrol Orang Tua' dan pilih profil siapa yang ingin diubah.

Setelah itu, pilih 'Simpan' di 'Pengaturan Pemutaran'. Kamu dapat menentukan Penggunaan Data Per Layar ke rendah atau sedang untuk mengontrol seberapa besar bandwith yang diinginkan untuk profil tersebut.

5. Jangan Pernah Lewatkan Film dan Serial yang 'Segera Hadir'

Bagi pengguna handphone, kamu bisa cek tab 'Segera Hadir' yang akan memberitahu film atau serial baru yang akan tayang. Tentunya dilengkapi sinopsis dan cuplikan tayangan tersebut.

Tak hanya itu, kamu juga dapat memilih fitur 'Ingatkan Saya' yang berbentuk ikon lonceng untuk memperoleh notifikasi jika film atau serial favorit yang ditunggu-tunggu sudah tayang di Netflix.

 

 

6. Fitur 'Kunci Profil' untuk tontonan Anak

Tak usah khawatir saat anak-anak menonton Netflix karena kamu bisa mengunci profil orangtua dengan menggunakan 4 digit PIN. Saat anak sudah masuk profilnya sendiri 'Profil Anak' yang bisa dibuat di 'Pengaturan Profil' makan mereka tidak akan mengakses yang lainnya dari gawai mana saja.

Untuk membuat PIN, pilih 'Akun' lalu ke 'Profil dan Kontrol Orang Tua'. Kemudian pilih 'Profil' untuk mengunci lalu pilih 'Ubah' di 'Kunci Profil'.

7. Gunakan Fitur 'Download Cerdas'

Saat ingin menonton Netflix tapi koneksi Wi-Fi di rumah lemah karena digunakan oleh banyak perangkat, kamu bisa menggunakan fitur 'Download Cerdas'. Pilih 'Pengaturan Aplikasi' di handphone atau perangkat tablet dan pastikan pilihan 'Download Cerdas' aktif.

 

Lalu kamu bisa memilih episode serial yang akan diunduh. Fitur ini juga memungkinkan Netflix menghapus episode yang sudah ditonton secara otomatis. Dan mengunduh episode selanjutnya saat perangkat kembali terhubung dengan Wi-Fi.

 

 

8. Bagikan ke Teman-Teman di Media Sosial

Suka dengan serial atau film yang baru ditonton? Apakah membuat kamu tertawa, menangis, bahagia, sedih, atau perasaan jadi campur aduk?

Bagikan perasaan tersebut dan rekomendasikan ke teman-teman lewat aplikasi Netflix di handphone. Buka film atau serial yang kamu suka dan pilih 'Bagikan' yang bisa di-posting di Instagram Stories, Twitter, atau kirim ke WhatsApp dan SMS.

9. Rekomendasikan Tayangan ke Netflix

Kamu juga bisa memberikan rekomendasi film atau serial ke Netflix. Pada tab 'Pusat Bantuan' di menu akun kamu, pilih saja 'Minta Acara TV atau Film' pada bagian 'Link Langsung'. 

Atau kamu juga bisa mengaksesnya melalui situs web di help/netflix.com/titlerequest. Inilah kesempatan untuk mengirimkan rekomendasi serial atau film yang sangat ingin ditonton.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

;
Loading