Sukses

Lifestyle

Realisasikan 100% Bantuan Rp17,5 M, Tempo Scan Buktikan Komitmen Lawan COVID-19

Fimela.com, Jakarta Banyak cerita yang mewarnai perjuangan melawan COVID-19 yang dialami para tenaga medis. Sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan virus tersebut, masa-masa awal penanganan COVID-19 di Indonesia adalah yang terberat karena minimnya Alat Pelindung Diri atau APD. Biarpun memiliki risiko terpapar yang sangat besar, tapi hal tersebut nggak membuat mereka menyerah.

 

Ketulusan tenaga medis inilah yang kemudian membuat masyarakat bersimpati, bahkan saling bergotong royong untuk membantu mereka. Berbagai penggalangan dana dilakukan agar bisa memberikan bantuan APD yang layak untuk menemani perjuangan para tenaga medis. Hal yang sama juga dilakukan oleh Tempo Scan yang ikut memberikan donasi kepada para tenaga medis untuk berjuang melawan COVID-19.

Tempo Scan memang memberikan pengumuman di awal April lalu tentang komitmennya memberikan bantuan sejumlah Rp 17,5 miliar. Bantuan ini akan disalurkan untuk tenaga medis, rumah sakit, BNPB, Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman, PMI dan lembaga sosial lain terkait penanganan COVID-19.

Nah, di bulan Mei atau kurang dari 2 bulan setelah pengumuman tersebut, ada update yang menggembirakan. Tempo Scan memberikan konfirmasi bahwa bantuan tersebut sudah 100% terealisasi. Bantuan yang diberikan berupa pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, Alat Pelindung Diri (APD) dan Produk Kesehatan. Adapun beberapa lembaga yang menerima bantuan dari Tempo Scan Group adalah sebagai berikut: - BNPB kepada LBM Eijkman senilai Rp 10 miliar.

- Rumah sakit pemerintah, yaitu RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Persahabatan Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dan lainnya senilai Rp 2,75 miliar.

- Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis senilai Rp 3 miliar.

- PMI, Lembaga Sosial serta Relawan yaitu Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT, Human Initiative, Rumah Zakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan lainnya senilai Rp 1,75 miliar.

Presiden Direktur Tempo Scan – Handojo S. Muljadi menyatakan bantuan yang diberikan oleh Tempo Scan ini menjadi wujud nyata dari semangat Tempo Scan, yaitu Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia. Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, Tempo Scan ingin membangun solidaritas nasional dan bangkit menghadapi COVID-19.

Semangat tersebut dilandasi oleh core value Tempo Scan itu sendiri. Bermanfaat dan Bertanggung jawab selalu menjadi pedoman utama Tempo Scan saat lahir dan berkembang di Indonesia selama lebih dari 66 tahun perjalanannya.

Sebagai informasi, Tempo Scan adalah kelompok usaha swasta nasional yang sudah menghadirkan produk Indonesia yang handal dan bermanfaat. Mulai dari MY BABY, bodrexin, vidoran, Marina, SOS, hemaviton, bodrex, NEO rheumacyl, dan Oskadon. Cari tahu lebih lanjut tentang produk Tempo Scan dengan mengunjungi websitenya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading