Sukses

Lifestyle

Roket Antariksa Milik Elon Musk, SpaceX Sukses Luncurkan 2 Astronaut NASA ke Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Kabar baik hadir di tengah pandemi virus corona yang terjadi secara global. Kali ini, pada Sabtu 30 Mei 2020 lalu, SpaceX yang merupkan perusahaan ruang angkasa swasta milik Elon Musk berhasil mengirim dua atronaut NASA ke luar angkasa.

Tepat pada pukul 3:22 waktu setempat, Roket Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa Crew Dragon milik SpaceX meluncur dari Kennedy Space Center NASA di Florida, Amerika Serikat.

Dua astronaut NASA, Behken dan Doug Hurley menjadikan misi ini sebagai keberhasilan pertama. Setelah 12 menit lepas landas, Crew Dragon berhasil mencapai orbit. Rencananya, para astronaut akan sampai di Stasiun Angkasa Luar Internsional (ISS) Pada Minggu pagi (31/5/2020) dan dijadwalkan akan menghabiskan beberapa waktu sebelum akhirnya kembali ke Bumi.

Sebelumnya, pada 2002 lalu, Elon Musk mendirikan SpaceX dan menyatakan kredo informal untuk "menjadikan manusia spesies multi-planet."

Misi pertama SpaceX Membawa manusia ke luar angkasa

SpaceX sampai saat ini telah meluncurkan puluhan satelit dan pesawat ruang angkasa, tetapi, sebelum Sabtu kemarin, SpaceX belum pernah membawa manusia ke angkasa luar, seperti dikutip dari CNBC, Minggu (31/5/2020).

Keberhasilan ini juga akan memantapkan rencana SpaceX untuk menggunakan pesawat ruang angkasa Crew Dragon untuk misi lainnya, termasuk wisata antariksa.

#ChangeMaker

;
Loading