Sukses

Lifestyle

5 Kiat Persiapan Wawancara agar Sukses dan Bebas Tegang

Fimela.com, Jakarta Wawancara kerja selalu jadi masalah yang tak kunjung usai. Rasa tegang yang sulit dihiraukan terkadang justru menjadi kendala bagimu untuk tampil maksimal.

Seperti yang dilansir dari Refinery29.com, ada sejumlah cara yang bisa membantu kamu sukses hadapi wawancara kerja tanpa rasa tegang. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Lakukan research

Ya, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan tersebut. Langkah ini adalah cara sempurna untuk mempersiapkan sebuah wawancara kerja. Dengan demikian, kamu akan merasa tidak asing saat wawancara.

Tips sukses wawancara kerja

2. Siapkan tempat untuk wawncara virtual

Jika kamu dihadapkan dengan situasi wawancara virtual, pastikan kamu sudah memiliki tempat yang bisa diandalkan. Pilih lokasi yang private, sehingga kamu bisa menjalani wawancara secara lebih konsentrasi.

3. Fleksibel

Pastikan kamu adalah pribadi yang fleksibel. Upayakan untuk akomodir wawancara dengan mudah, bisa bekerjasama dengan waktu yang ditentukan dan juga menjadi prbadi yang memiliki solusi.

4. Pikirkan pertanyan untuk diajukan

Wawancara adalah momentum untuk berkomunikasi dua arah, mencari tahu pribadi seseorang dengan baik dalam waktu singkat. Jangan lupa ajukan pertanyaan yang relevan. Dengan cara ini, maka HRD memiliki nilai tersendiri terhadap kamu.

5. Bijak bermian media sosial

Melihat sosial media seseorang bisa mengungkapkan banyak hal. Mengingat kita menjadi pribadi yang mudah dinilai, maka bijaklah dalam mengunggah atau berpendapat di media sosial.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading