Sukses

Lifestyle

Kabar Baik, 15 Provinsi di Indonesia Nol Kasus Positif Virus Corona PerJuni 2020

Fimela.com, Jakarta Masih ada kabar baik di tengah bertambahnya jumlah kasus positif virus corona di Indonsia. Per 1 Juni 2020 jumlah kasus positif virus corona di Indonesia mencapai 26.940. Terjadi penambahan 467 kasus positif virus corona.

Meski demikian, Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto menuturkan bahwa sebanyak 15 provinsi tidak terjadi penambahan kasus positif virus corona sama sekali pada 1 Juni 2020 alias nol.

Berikut 15 Provinsi yang hingga 1 Juni 2020 pukul 12.00 tidak terjadi penambahan kasus virus corona sama sekali.

  1. Aceh
  2. Bangka Belitung
  3. Bengkulu
  4. Jambi
  5. Kalimantan Utara
  6. Kepulauan Riau
  7. Sumatera Barat
  8. Sulawesi Utara
  9. Sulawesi Tenggara
  10. Sulawesi Tengah
  11. Riau
  12. Maluku
  13. Papua Barat
  14. Sulawesi Barat
  15. Gorontalo

 

Lima provinsi dengan kasus virus corona tertinggi di Indonesia

Sementara itu, Achmad Yurianto juga menyebut bahwa masih ada lima provinsi dengan kasus pesebaran virus corona tertinggi di Indonesia. Yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Pemerintah pun masih terus berupaya menangani virus corona sembari mengatur perubahan perilaku masyarakat. Sehingga masyarakat masih sangat diimbau untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Mau tidak mau, kita harus melalukan perubahan pada keseharian kita. Pandemi belum berakhir dan kita tidak bisa duduk diam. Di dalam kondisi pandemi ini, secara bertahap kita adaptasi bagaimana upaya kita agar tidak tertular pandemi," katanya

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading