Sukses

Lifestyle

5 Cara Efektif untuk Menghemat Tagihan Listrik di Rumah

Fimela.com, Jakarta Selama masa karantina di rumah, konsumsi listrik tentu lebih besar. Hal ini menyebabkan membengkaknya jumlah tagihan listrik yang harus kita bayar.

Aktivits di rumah dengan menggunkan beragam perangkat elektronik menyebabkan kenaikan listrik yang signifikan, Oleh sebab itu, ada sejumlah siasat yang dapat membuat tagihan listrik tetap hemat. Penasran apa saja?

1. Lepaskan colokan elektronik setelah dipakai

Selesai menggunakan barang elektronik, jangan lupa untuk mencabut colokan tersebut. Lepaskan charger laptop, ponsel, dan perangkat lainnya. Walau tidak digunakan, ternyata saat kita mencolok perangkat tersebut ke perangkat listrik, maka daya listrik akan terus mengalir.

Cara menghemat tagiihan listrik di rumah

2. Hindari mengisi daya ponsel sepanjang malam

Nampaknya hal ini jadi kebisaan banyak orang. Mulai kini, ubah cara tersebut dengan mengisi daya ponsel secukupnya. Karena biasanya, ponsel hanya membutuhkan waktu 2-3 jam pengisian saja.

3. Kurangi pemakaian listrik di siang hari

Saat siang hari, upayakan untuk menggunakan natural lighting. Andalkan cahaya matahari sehingga kamu bisa menghemat penggunaan lampu.

Cara menghemat daya listrik di rumah

Di saat kulkas terisi dengan penuh atau terlalu kosong ternyata bisa membuat mesinnya bekerja lebih keras. Hal ini yang membuat tagihan listrik membengkak.

5. Gunakan lampu LED

Mulai sekarang, cobalah untuk menggunakan lampu LED. Pemakaian LED dapat menghemat energi hingga 80% dibandingkan bola lampu biasa. Bahkan pemakaiannya juga akan lebih tahan lama.

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading